Header Ads

Ada "Balap Karung 1000 cc" di Agenda Sinergitas Polres Kuningan Bersama Wartawan



KUNINGAN - Sejumlah wartawan Pokja Polres Kuningan beradu fisik dan strategi dengan para pejabat di lingkup kepolisian Polres Kuningan dalam aneka lomba yang digelar guna memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia, pada Jum'at (09/08/2019).

Berbagai lomba yang dilaksanakan di lapangan halaman Mapolres Kuningan ini, semakin seru karena peraturan lomba yang unik dan menarik.

Seperti terlihat dalam pertandingan futsal, para peserta diharuskan memakai kain sarung saat bertanding. Penggunaan kain sarung inilah yang membuat peserta kesulitan saat akan menendang bola. Gelak tawa pun pecah dari para penonton yang terdiri dari para anggota Polres Kuningan dan puluhan wartawan tersebut.

Selain pertandingan futsal, dilaksanakan juga lomba balap karung yang dinamai "balap 1000 cc". Dalam lomba ini, peserta diharuskan jongkok saat masuk ke dalam karung yang diikat di bagian pundaknya. Sedangkan di kepala mereka dipakaikan helm yang biasa dipakai polisi saat mengamankan unjuk rasa.

Kelucuan pun terjadi saat para peserta balap karung 1000 cc ini banyak yang terjungkal karena kesulitan meloncat dan melangkah.

Lomba lainnya adalah tarik tambang dan makan kerupuk yang tidak kalah serunya. Para peserta dari wartawan dan pejabat Polres Kuningan nampak larut dalam kegembiraan dan keakraban.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, saat dimintai tanggapan seputar acara yang diselenggarakan Pokja Wartawan Polres Kuningan itu, menyebutkan acara tersebut menunjukkan bahwa ada sinergitas yang baik dari berbagai elemen bangsa.

"Sinergitas dan soliditas ini kita implementasikan dalam kegiatan aneka lomba yang dilaksanakan hari ini. Inilah wujud kebersamaan dan kekeluargaan antara keluarga besar Polres Kuningan dengan wartawan. Semoga menjadi role model seluruh elemen di Kabupaten Kuningan untuk bersatu padu," papar Iman.

Wartawan dan kepolisian, kata Kapolres, merupakan elemen yang tidak bisa dipisahkan, karena pemberitaan yang positif akan membantu kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas di masyarakat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.