Header Ads

Bertemu Jodi, Selebriti Baim Wong Tercengang Dengar Besaran Gaji Guru Rohayatun


JAKARTA - Kisah "Bocah Viral" asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jodi, masih terus berlanjut di jagat dunia maya. Setelah Selasa (06/08/2019) kemarin, Jodi bersama guru dan kepala sekolahnya, tampil di dua Stasiun TV Nasional, hari ini, Rabu (07/08/2019), kisah mereka muncul dalam postingan video di Channel youtube milik selebriti Baim Wong, Baim Paula Official Channel.

Dalam video berjudul "Jodi Sekarang Diasuh Baim dan Paula" yang berdurasi 22 menit 3 detik tersebut, pemeran pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Ibrahim ini, menghibur Jodi dan guru-gurunya di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Selain makan bareng, Baim bersama istrinya, Paula Verhoeven, juga mengajak Jodi bermain di lokasi permainan yang sedang happening di Jakarta, TeamLab Future Park.

Dalam video tersebut, nampak mereka sangat akrab bermain di lokasi permainan animasi yang berwarna-warni itu. Sesekali Baim bercanda pada Jodi yang tiba-tiba menjadi ceria dan bisa diajak komunikasi.

Yang bikin terenyuh, adalah saat Baim berbincang dengan guru-gurunya Jodi di sebuah meja. Saat itu, Kepala Sekolah Jodi, Edi Junaedi, curhat tentang nasib Rohayatun, guru yang mengunggah pertama kali kisah Jodi ke media sosial.

"Mereka ini kan baru sukwan, belum diangkat PNS, baru dapat honor satu bulan dari pemerintah cuma Rp 150 ribu, " keluh Edi yang membuat Baim tercengang.

Keluhan Edi, disambung Rohayatun, bahwa Rp 150 ribu honor mereka itu tidak bulat, melainkan dipotong pajak hingga yang diterima hanya Rp 146 ribu per-bulannya.

Mendengar itu, Baim terheran-heran dan kaget, dan berharap keluhan mereka bisa didengar oleh umum. Di tengah kecilnya gaji sukwan, imbuh Baim dalam caption-nya, ternyata mereka masih bersemangat membantu pihak lain yang membutuhkan.

"Mereka berhati mulia, tetap ingin membantu walaupun mendapat bayaran yang sangat kecil," tulis Baim dalam videonya.

Akhirnya, Baim mengajak mereka ke suatu tempat untuk mendapatkan hadiah darinya. Baim mengaku terharu akan ketulusan para guru sukwan tersebut. Dengan sumringah mereka mengucapkan terima kasih pada Baim yang telah memberi hadiah pada mereka.



Di sela perbincangan dengan Kepala SDN Margabakti, Kecamatan Kadugede, Baim Wong berjanji akan membantu sekolah tempat Baim belajar. 

"Sekolahnya Insya Alloh nanti Saya bagusin, nanti saya akan ke sana (Kuningan-red) dulu, saya main, dan mau lihat sekolahnya, nanti bisa dibantu, Saya janji," tandas Baim seraya mengaitkan jari kelingkingnya pada jari Edi. (Nars)

1 comment:

  1. Ya allah semoga kelak kamu jadi anak sukses ya dek jodi 😢😢😢

    ReplyDelete

Powered by Blogger.