Header Ads

Bina Generasi Muda, Kodim 0615/Kuningan Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika



KUNINGAN - Dengan tujuan membina karakter para pemuda dan pemudi untuk meneruskan perjuangan bangsa dan menumbuhkan jiwa nasionalisme, Kodim 0615/Kuningan mengadakan kegiatan perkemahan pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM. Nampak hadir Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, Kapolres Kuningan, AKBP Imam Setiawan SIK, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kapolsek Jalaksana, AKP Supa`i, dan Plt Camat Jalaksana, H Suryamin.



Diikuti 334 orang peserta dari 9 sekolah, perkemahan pramuka yang akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Agustus 2019 ini diharapkan bisa menjadi ajang pembentukan karakter  generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Dandim 0615/Kuningan dalam sambutannya berkata generasi muda harus mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet dan pantang menyerah.

"Generasi muda menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh terampil dan berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi," tandas Dandim.

Melalui kegiatan itu juga, diharapkan bisa menjadi sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.



"Utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segalanya. Pendidikan dan pelatihan kepramukaan harus melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat untuk tidak membeda-bedakan identitas seperti agama etnis suku dan kedaerahan," tegas Dandim.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.