Header Ads

Dilantik, Pengurus Kadin Kuningan Diminta Bantu Pengusaha Kecil


KUNINGAN - Peran Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kuningan dalam peningkatan daya beli masyarakat dan pemerataan ekonomi daerah sangat dinantikan. Mereka juga dituntut agar mampu mendorong terwujudnya ketahanan pangan masyarakat dan membantu eksplorasi potensi Kuningan juga menarik masuknya investor ke wilayah Kuningan.

Beberapa hal tersebut terungkap dalam suasana Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Kuningan Periode 2019-2024, di Pendopo Pemkab Kuningan, Senin (05/08/2019). 

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sekretaris Daerah, H Dian Rachmat Yanuar, Forkopinda Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, serta Dewan Penasihat Kadin Kuningan, H Rochmat Ardyan, ikut menyaksikan pelantikan H Uba Subari bersama pengurus Kadin lainnya oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana.


Dalam sambutannya, Bupati Kuningan menilai kepengurusan Kadin baru memiliki potensi besar membangkitkan ekonomi Kuningan melalui wadah pengusaha ini. Ditambah lagi ada anggota DPRD terpilih saat ini menduduki sejumlah jabatan Kadin.

"Saya hitung ada sekitar 10 orang anggota DPRD terpilih yang masuk kepengurusan, ada pengusaha-pengusaha sukses, seharusnya ini memberikan kemudahan akses bagi Kadin untuk membantu Kuningan, Kadin tinggal mulai bekerja" jelasnya.

Keberadaan Kadin Kuningan, kata Acep, betul-betul sangat dibutuhkan dan posisinya cukup strategis dalam rangka memanfaatkan dan menghadapai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dimana dengan segala kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ini otomatis membuka ruang kepada semua orang untuk memanfaatkan peluang.

"Apabila peluang tersebut bisa kita dapatkan, itu merupakan nilai harapan-harapan dalam mencapai kesuksesan keberadaan Kadin. Maka keberadaan Kadin ini betul-betul dapat dirasakan oleh semua orang khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan," tandas Acep.



Sementara, Ketua Kadin Kuningan, H Uba Subari menyampaikan bahwa Kamar Dagang dan Industri merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha di Kabupaten Kuningan juga wahana komunikasi dan informasi dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional.

"Maka dari itu sudah saatnya kita menyatukan dan membulatkan tekad untuk membangkitkan usaha dan terus berinovasi dan memberikan solusi pada seluruh pengusaha mulai tingkat terkecil dan besar untuk membantu dan memeratakan perekonomian daerah," ujar Uba.

Di kepengurusan sekarang, lanjut Uba, pihaknya akan memaksimalkan peran kadin dalam mendukung sektor perdagangan dan Industri Kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.