Dua Pegawai Humas Setda Kuningan Ukir Prestasi di Piala Humas Jabar 2019


BANDUNG - Acara Piala Humas Jabar 2019 digelar dengan tema "Refleksi 1 Tahun Jabar Juara" bertempat di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Jum'at (09/08/2019) malam. Dalam acara yang dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil tersebut, dua pegawai utusan dari Bagian Humas Setda Kuningan berhasil mengukirkan prestasi dan meraih juara.

Rini Megawati, pegawai di Sub Bagian Protokol, Bagian Humas Setda Kuningan, berhasil menyisihkan para peserta lainnya dengan raihan Juara ketiga dalam lomba pembawa acara keprotokolan Piala Humas Jabar 2019 itu.

Sedangkan, satu rekannya, Yevvie Yuniavicam juga lolos dalam peringkat sepuluh besar di lomba yang sama.

Penghargaan diserahkan Plh Sekda Jawa Barat Daud Achmad pada Acara Piala Humas Jabar 2019 yang disaksikan juga oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr Wahyu Hidayah, sekaligus sebagai undangan pada acara itu.

Kepada media, Wahyu mengaku bangga atas capaian prestasi yang didapatkan dua pegawai di lingkup kerjanya tersebut. Apalagi, setelah keduanya berhasil tampil sebagai Juara Ketiga dan masuk sepuluh besar.

"Semoga apa yang telah diraihnya akan menjadikan motivasi buat kita semua untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas. prestasi ini merupakan prestasi buat kita semua," kata Wahyu.

Sementara itu Kasubag Protokol Setda, Anwar Nasihin, yang menjadi mentor pada lomba mengatakan, Juri lomba tersebut dari TVRI Jawa Barat, Praktisi MC, dan Protokol Jabar. 

Penilaiannya meliputi bagaimana peran penting protokol pada saat Force Majeure pada sebuah acara baik karena alam, maupun  sarana prasarana acara. Sementara acara harus tetap berlangsung   dalam koridor undangan undang keprotokolan.

Dia berharap, apa yang diraih dua pegawai Humas ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya, khususnya untuk mengasah kemampuan, keterampilan, dan kesungguhan bagi petugas protokol.

Anwar menyebutkan, protokol adalah orang yang bertugas dalam memandu jalannya penyelenggaraan suatu acara dengan mematuhi kaidah kaidah Keprotokolan,  tentang tata upacara, tata tempat, dan tata penghormatan.

"Dan ada hal yang perlu di perhatikan juga oleh petugas protokol kaitan dengan  citra diri, yakni berpenampilan rapi dan menarik, berbusana sopan, serasi dan tepat, sederhana dan tidak berlebihan, santun, ramah, dan mudah bergaul,"ujarnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.