Ini Kata Bupati dan Wabup Kuningan Terkait Hikmah Peringatan HUT RI


KUNINGAN - Setiap memperingati hari besar nasional seperti Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sepatutnya ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil untuk perbaikan ke depan. Sehingga peringatan HUT RI tidak hanya sekedar sebuah euforia dan seremonial belaka, tanpa ada bekas sama sekali.

Diminta untaian hikmah dari peringatan HUT RI Tahun 2019 ini, dua orang penting di Kabupaten Kuningan, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, mengucapkan dalam beberapa kalimat singkat, padat namun sarat makna.



Ditemui usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kuningan, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Sabtu (17/08/2019), Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH mengatakan bahwa dari peringatan Hari Kemerdekaan ini, kita bisa mengambil contoh semangat kemerdekaan yang dilakukan para perintis kemerdekaan.

"Termasuk dari para senior-senior kita, dimana, di alam yang berbeda, dulu saja (mereka) mampu, sekarang harus lebih mampu," ucap Bupati.

Sekarang, imbuhnya, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, dengan komunikasi yang lebih mudah, kita harus tunjukkan kemampuan kita. Dulu saja, kata Acep, mereka mampu memerdekakan Indonesia, sehingga kita bisa menikmatinya, lalu sekarang, dengan semua fasilitas yang kita miliki, jangan ada lagi sesuatu hal yang dikatakan tidak mungkin.

"Indonesia harus maju, Kuningan juga maju, pengertiannya, harus unggul di segala bidang dan sejajar dengan yang lainnya," ungkapnya.



Di tempat yang sama, Wabup H M Ridho Suganda SH MSi, lebih menggarisbawahi peran generasi muda Kuningan untuk bisa berkiprah memberi manfaat bagi daerahnya.

"Di era yang baru ini, kita membutuhkan generasi muda yang siap membangun khususnya untuk Kabupaten Kuningan dan Indonesia pada umumnya," kata Wabup yang baru pulang menunaikan Ibadah Haji ini.

Ia mengajak generasi muda untuk bangkit, memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan daerahnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.