Karang Taruna Desa Ciherang Tidak Mau Ketinggalan


KADUGEDE - Bulan Agustus merupakan saat yang tepat untuk merajut persatuan dan kesatuan warga. Karena pada Bulan Agustus ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia telah berdiri atas jasa bersatunya para pendahulu pendiri bangsa ini dalam merebut kemerdekaan.

Momen perayaan HUT RI yang jatuh di bulan ini pun tak disia-siakan para pengurus Karang Taruna Karya Muda Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan.

Berbekal pengalaman yang biasa mereka laksanakan setiap tahunnya, Karang Taruna Desa Ciherang sukses mengadakan kegiatan Turnamen Sepakbola antar Kampung se-Desa Ciherang.



Ketua pelaksana kegiatan yang diberi nama "Karang Taruna Ciherang Cup 2019", Apip Riyandi menyebutkan selain untuk memperingati HUT ke-74 RI, turnamen dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antar pemuda se-Desa Ciherang.

"Alhamdulilah acaranya berlangsung lancar mulai pada tanggal 18 hingga 24 Agustus 2019. Keseluruhan Tim yang terdaftar ada 9 klub," terang Apip kepada kuninganreligi.com, Jum'at (23/08/2019).

Dalam penutupan rangkaian kegiatan, hari ini diwarnai Laga Final yang mempertandingka Casual A melawan PERSADA. Pertandingan berakhir dengan Skor 3-1 unggul Casual A.

"Untuk penghargaan pemain terbaik atas nama Dandi dari Klub PERSADA dan Top Skor atas nama Yanto  dari Casual A," ucapnya.



Terpisah, Ketua Karang Taruna, Ahim Ibrahim mengatakan acara ini digelar rutin tahunan yang diikuti seluruh generasi muda Desa Ciherang.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Pemerintahan Desa Ciherang, semua lembaga yang sudah mendukung suksesnya acara ini seperti BPD, LPM, pihak keamanan Polri, TNI dan Linmas, juga para sponsor dan semua Warga Masyarakat Desa Ciherang," ungkap Ahim. 

Ia berharap tahun depan, Karang Taruna yang dipimpinnya bisa mengadakan lagi event yang lebih besar lagi.(Ries)

No comments

Powered by Blogger.