Header Ads

Konsleting Listrik, Rumah Warga Purwawinangun Terbakar


KUNINGAN - Sebuah rumah permanen dua lantai di Jalan Siliwangi Rt 11 Rw 04 Kelurahan Purawinangun Kecamatan/Kabupaten Kuningan, terbakar Senin (05/08/2019) siang, sekira pukul 14:00 WIB.

Kebakaran rumah tinggal milik Sucipto (56 tahun) dengan luas sekira 110 m2, pertama diketahui Ibu Atat (43 tahun), di lantai dua ruang keluarga rumah tersebut.


Seorang petugas parkir yang berjaga di Apotek Kimia Farma, Ajim (33 tahun), melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan pada pukul 14.05 WIB. 

"Kami menurunkan 4 Orang Anggota Regu 1 UPT Damkar ke TKP untuk mencegah timbulnya kebakaran lebih besar," terang M Khadafi Mufti, Plt Kepala UPT Damkar Kuningan kepada media.

Dibantu masyarakat sekitar, akhirnya api bisa dipadamkan 30 Menit kemudian. Cepatnya laporan kejadian kebakaran dari warga, dapat meminimalisir kerugian harta ataupun nyawa.

Penyebab kebakaran, imbuh Khadafi, diduga dari konsleting listrik pada kabel listrik yang berada di lantai 2 bangunan rumah. 

"Kerugian tertaksir sebesar Rp 7 juta, akibat terbakarnya atap bangunan dan 1 Set Komputer. Untuk korban jiwa maupun luka dilaporkan tidak ada," tukas Khadafi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.