Header Ads

KPU Kuningan Libatkan Masyarakat Evaluasi Mutarlih Pemilu 2019



KUNINGAN - Semua Komisioner KPU Kuningan,  menghadiri Rapat Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019 di RM Saung Ema,  Jalan Raya Kuningan Cigugur, Rabu (28/08/2019).

Nampak hadir juga, Komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan, Pimpinan Partai Politik, Kalapas Kelas IIA Kuningan, Pimpinan Perguruan Tinggi di Kuningan, Kakesbangpol Kuningan, Kadisdukcapil Kuningan, Pimpinan RS di Kuningan, Kakemenag Kuningan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuningan, Ketua KNPI Kuningan, serta perwakilan Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kuningan



Ketua KPU Kuningan,  Asep Z Fauzi,  mengatakan dalam kegiatan evaluasi mutarlih yang dilaksanakan pada hari ini, pihaknya mengundang berbagai elemen sebagai representasi pemilih di Kabupaten Kuningan.

"Hal ini dipandang perlu mengingat apa-apa yang akan dibahas dan dievaluasi merupakan tahapan yang krusial dan langsung beririsan dengan pemilih.  Mereka diundang untuk memberikan saran dan tanggapan terhadap tahapan mutarlih Pemilu 2019.” ujar Asfa,  sebutannya. .

Kegiatan diisi oleh pandangan umum dari Bawaslu Kabupaten Kuningan yang disampaikan oleh Abdul Jalil Hermawan dan pandangan umum dari KPU Kabupaten Kuningan oleh Asep Budi Hartono selaku Komisioner Divisi Data dan Informasi.

Selanjutnya peserta dilibatkan dalam diskusi aktif bersama 3 kelompok diskusi yakni kelompok Pimpinan Partai Politik; kelompok Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, dan PWI, serta kelompok SKPD, OKP, dan LSM di Kabupaten Kuningan, serta di akhiri dengan pembacaan simpulan evaluasi mutarlih Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan. (Ries) 

No comments

Powered by Blogger.