Header Ads

ODOJ Kuningan Hadirkan Kakak Kandung Ria Richis, Ahad Lusa


KUNINGAN - Komunitas One Day One Juz (Odoj) Kabupaten Kuningan akan menghadirkan aktris pemeran Anna Althafunnisa dalam film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi, pada Ahad (04/08/2019) lusa.

Peraih 2 anugerah dalam Indonesian Movie Award 2010 ini akan menjadi narasumber Tabligh Akbar yang bertema "Kuningan Berhijrah" di Masjid Syiarul Islam, Kuningan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pra-Event SILATBAR (Silaturahmi Akbar) ODOJ Se-Jawa Barat yang akan di laksanakan pada bulan November mendatang di Kabupaten Majalengka.

Ketua DPA ODOJ Kabupaten Kuningan, Andi Kurniadi SE, mengungkapkan kepada kuninganreligi.com, bahwa pelaksanaan Tabligh Akbar yang akan menghadirkan Ambassador Komunitas One Day One Juz sekaligus Aktris dan Da'iyah Nasional itu, merupakan salah satu program kerja DPA ODOJ Kuningan dengan menggandeng Forum Komunikasi Muslimah Kuningan (Fokusku), DKM  Syiarul Islam Kuningan, dan juga APIK Kuningan.

"Tabligh Akbar ini, gebrakan kami di Bulan Dzulhijah 1440 H, yang terbuka untuk umum, sebagai ajang untuk mengajak masyarakat Kuningan untuk berhijrah kembali berpegang teguh pada Al-Qur'an dalam setiap aktivitasnya," ungkap Andi.


Sementara, Ketua Panitia Tabligh Akbar, Fetty Aulia Sabatini SKom, mengatakan bahwa dalam tabligh tersebut, kakak kandung Youtuber Ria Richis, yang sudah berhijrah menjadi daiyah, sekaligus founder dari Maskanul Huffadz, akan memberikan motivasi kepada generasi muda Kuningan seputar kisah hijrah dirinya.

" Acaranya akan diselenggarakan mulai pukul 13.00 yang dimulai dengan shalat dzuhur berjama'ah dan tilawah akbar di Masjid Syiarul Islam, Ahad lusa," ujar Fetty.

Hingga saat ini, imbuhnya, jumlah peserta yang sudah mendaftar secara mandiri adalah sekitar 1.500 orang, di luar undangan dari beberapa Majelis Ta'lim di Kuningan, dan Para siswa/i dari beberapa sekolah.

"Kegiatan ini diperuntukkan untuk dakwah dan syiar Islam, karena saya selalu berusaha mengingatkan kepada diri saya dan seluruh panitia yang terlibat untuk terus meluruskan niat agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Allah Ridhoi," katanya.



Selain untuk membentuk kader yang berorientasi pada keislaman dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, acara inipun digelar dengan tujuan untuk mensyiarkan Komunitas ODOJ dan Fokusku di kancah Kuningan.

Kegiatan ini, juga merupakan bukti bahwa para pecinta Qur'an di Kabupaten Kuningan ikut menyukseskan visi misi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul).

"Juga kegiatan tersebut sejalan dengan Visi DPA ODOJ Kuningan yaitu Membumikan Al-Qur'an dan Membuka Pintu Langit di Kabupaten Kuningan," pungkas Fetty kepada kuninganreligi.com yang juga ikut sebagai media partner.

No comments

Powered by Blogger.