Sektor Pariwisata Dilirik Pengurus Kadin Baru


KUNINGAN - Dewan Penasihat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kuningan, H Rochmat Ardyan, mengatakan bahwa paska dilantik, pengurus Kadin Kuningan Periode 2019-2024 akan melakukan konsolidasi internal sebagai langkah awal program mereka.

"Setelah ini kami akan melaksanakan rapat kerja, penguatan organisasi, untuk bisa bersinergi dengan pemerintah," ujarnya kepada awak media, Senin (05/08/2019) di Pendopo Kuningan.



Ketika disinggung soal kekosongan kegiatan pada kepengurusan sebelumnya, Rochmat berjanji ke depan Kadin Kuningan akan semakin solid dan kuat. Juga, program-program (yang akan dilaksanakan-red), akan dipercepat, sehingga kehadiran Kadin dirasakan bermanfaat untuk pengusaha, pemerintah dan kesejahteraan masyarakat.

"Terutama untuk UMKM, lahirnya pengusaha-pengusaha muda, agar bisa muncul sebagai pengusaha tingkat nasional dan lain sebagainya, " katanya.

Untuk membangun Kuningan, ucap Rochmat, tidak bisa sendiri-sendiri, tapi harus dalam satu gabungan, berjamaah dan bergotong-royong. Sehingga, akan ada satu kekuatan ekonomi yang bisa menjadi tonggak, atau sesuatu yang berguna, terutama di sektor pariwisata.

"Karena potensi terbesar di Kuningan adalah sektor pariwisata. Kalau pariwisata terbentuk, maka UMKM, masyarakat kecil, dan lapangan pekerjaan bisa terbuka dengan seluas-luasnya," jelas Rochmat Ardyan.

Menurutnya, untuk membangun Kuningan juga membutuhkan modal besar juga iklim usaha yang kondusif. Makanya, imbuh Rochmat, keberadaan Kadin perlu disosialisasikan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.