Header Ads

Besok, Ratusan Kades dan Lurah di Kuningan Pergi ke Ciamis


KUNINGAN - Selama dua hari, Jumat - Sabtu (27-28/09/2019), ratusan kepala desa dan kepala kelurahan di Kabupaten Kuningan akan mengikuti agenda Jambore Desa di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Agenda tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Desa Provinsi Jawa Barat yang menjadi ajang silaturahmi antara gubernur dengan para kepala desa dan kelurahan se-Jabar.



Kepala DPM Desa Kabupaten Kuningan, Deniawan, saat dimintai keterangan oleh kuninganreligi.com membenarkan bahwa selama dua hari ke depan para kepala desa dan kelurahan se-Kuningan akan mengikuti agenda tersebut.

"Iya nama acaranya Jambore Desa/Kelurahan, pelaksanaannya Jum'at dan Sabtu. Pak Gubernur bertemu dengan seluruh kades dan lurah se-Jabar. Diharapkan seluruh kades dan lurah bisa hadir di acara tersebut," jelasnya, Kamis (26/09) siang melalui sambungan seluler.

Seraya menyertakan rundown acara, Deniawan mengatakan bahwa Jambore Desa/Kelurahan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis adalah Jambore yang kedua kalinya. Dimana, sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2017 di Kabupaten Bekasi.

"Acara tersebut selain ajang silaturahmi antara Pak Gubernur dengan para Kades dan Lurah juga menjadi ajang silaturahmi antara para Kades dan Lurah se Jabar," imbuhnya.



Dalam acara tersebut, ujarnya, juga dilaksanakan Lomba Cerdas Cermat mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa dan peraturan perundang-undangannya. Pesertanya adalah para Kades/Lurah dari tiap-tiap Kabupaten/Kota.

"Saya selaku Kepala DPMD menyambut baik atas penyelenggaraan Jambore Desa/Kelurahan karena sangat banyak sekali manfaatnya dan saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun atau minimal dua tahun sekali," tutup Deniawan yang juga akan menghadiri agenda tersebut. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.