Kamis Besok Welcome Party, Tour de Linggarjati Siap Digelar



KUNINGAN - Hingga Selasa (10/09/2019), sebanyak 401 peserta ajang wisata olahraga Tour de Linggarjati (TdL) V tahun 2019 sudah terdaftar di kepanitiaan. Mereka akan mengikuti sejumlah nomor yang dipertandingkan dalam perhelatan balap sepeda tahunan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini.

Demikian dikatakan Ketua Panitia TdL, Agus Sadeli, saat membuka konferensi pers TdL yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (10/09).

Agus merinci, dari ratusan peserta yang terdaftar tersebut, sejumlah 61 orang terdaftar di nomor Men Youth, 54 orang (Men Junior), 99 orang (Men Elite), 31 orang (Master A), dan 53 orang (Master B).



"Kemudian, 32 orang terdaftar di nomor Boy Challenge, 20 orang (Girl Challenge), 20 orang (Women Youth), 16 orang (Women Junior) dan 15 orang di nomor Women Elite," paparnya di depan awak media.

Untuk gelaran TdL V tahun ini, imbuhnya, telah terdaftar beberapa negara yang mengirimkan atlit balap sepeda mereka, di antaranya, dari Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Rusia, Jerman, Slovenia, Iran dan Spanyol.

"Sedangkan, untuk Fun Bike peserta terdaftar mencapai kurang lebih 4.000 peserta dari 170 club, dan untuk perlombaan BMX free style akan diikuti 70 peserta," kata Agus.

Lomba balap sepeda sekaligus promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan ini, sebutnya, akan memperebutkan hadiah total Rp 250 juta. Untuk tahun kelima ini, TdL akan menyuguhkan rute yang lebih menantang yang melintasi daerah Kuningan Selatan.



"Persiapan jalur rute telah dilaksanakan jauh hari dan telah disurvey oleh para commisairre dan dinilai layak untuk dijadikan rute lomba TDL 2019, dengan beberapa perbaikan atau peningkatan kemantapan jalan di beberapa ruas jalan," tandasnya.

Untuk mengenalkan pariwisata Kuningan, pihaknya juga mengadakan city tour untuk para atlet, dengan objek tujuan Telaga Biru Cicerem dan Kebun Raya Kuningan.

Adapun rangkaian agenda TdL V ini akan dimulai dengan Technical Meeting di Aula Pandapa Paramartha dan Welcome Party di Grand Cordela AS Putra Kuningan Hotel, besok Kamis (12/09/2019). (Nars)

No comments

Powered by Blogger.