Kedua Kalinya Kuningan Raih Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub RI


KUNINGAN - Memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019, sebanyak 92 pemerintah daerah (Pemda) diganjar penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diberikan Kementerian Perhubungan RI, di JCC Senayan, Jakarta, pada Ahad (15/09/2019).

Dari puluhan Pemda tersebut, ada 8 kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha, salah satunya Kabupaten Kuningan untuk kategori kota kecil.

Untuk Kabupaten Kuningan, penghargaan langsung diserahkan Menhub Budi Karya Sumadi kepada Pemkab Kuningan yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, DR Deni Hamdani MSi didampingi Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK.



Saat dikonfirmasi kuninganreligi.com, Kadishub mengatakan bahwa penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2019 ini merupakan penghargaan WTN yang kedua bagi Kabupaten Kuningan. Setelah sebelumnya Kuningan memperoleh penghargaan itu pada tahun 2017 lalu untuk penilaian di tahun 2016.

"Sekarang, tahun 2019 merupakan hasil penilaian selama 2 tahun, yakni tahun 2018-2019," kata Deni.

Adapun 8 kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendapat WTN, sebutnya, adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Ciamis dan Kota Depok.

"Penilaian sekarang berbeda dengan penilaian tahun-tahun sebelumnya, dimana aspek penilaiannya sekarang melibatkan para pakar kebijakan publik, pakar transportasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPERA dan Kemenko Maritim," paparnya Ahad (15/09) malam.

Terlebih, imbuhnya, di tahun 2019 ini penilaian untuk mendapatkan WTN juga melibatkan penjurian dari Korlantas Mabes Polri.



Deni berharap ke depan, dengan penghargaan tersebut bisa mendorong meningkatnya disiplin dari masyarakat dalam berkendaraan.

"Juga bisa menciptakan kerjasama yang maksimal dari semua stakeholder dalam memberikan pelayanan transportasi," pungkasnya. 

Untuk diketahui, selain penghargaan WTN, Kabupaten Kuningan juga patut bangga, karena PT. Luragung Sakti juga meraih Penghargaan Perusahaan Angkutan AKAP Pelayanan Ekonomi Terbaik untuk kategori perusahaan sedang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.