Header Ads

Pembalap Negeri Jiran Tercepat di Tiga Kelas ITT Tour de Linggarjati V


KUNINGAN - Hari pertama Event Tour de Linggarjati V 2019, Jum'at (13/09/2019), melombakan Individual Time Trial (ITT) dengan 6 kelas berbeda, yakni Men Junior (MJ), Woman Junior (WJ), Men Youth (MY), Woman Youth (WY), Men Elite (ME) dan Women Elite (WE).

Dari hasil adu cepat dengan jarak tempuh 12,5 km tesebut, tiga pembalap Negeri Jiran berhasil mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat di kelasnya. 

Mereka adalah Nur Aisyah Mohd Zubir (Malaysia) di kelas Women Elite dengan catatan waktu 00:29:36,341 , Constantine fast (New Cycling Team Singapore) di kelas Men Elite dengan catatan waktu 00:24:43,224 , dan Kee Zhe Yie (Trengganu Malaysia) di kelas Men Youth dengan catatan waktu 00:27:26,006.



Sementara, di kelas lain pada balapan dengan start di Lapangan Sepakbola Desa/Kecamatan Mandirancan menuju finish di area Kebun Raya Kuningan (KRK), Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan tersebut, pembalap Indonesia juga mencatatkan diri menjadi yang terbaik.

Ketiga pembalap Indonesia yang berjaya dalam nonmor ITT ini adalah Prasetyo Nur Firdaus (ISSI Papua) kelas Men Junior dengan catatan waktu 00:25:57,903 , May Yuliani (KJS Bike Samarinda) kelas Women Junior dengan catatan waktu 00:34:50,360 dan Dewika Mulya Sofa (PPLP Jatim - ISSI Kota Malang) kelas Women Youth dengan catatan waktu 00:32:56,049.

Dari 286 pembalap yang mengikuti nomor ITT, tercatat sebanyak 231 pembalap berhasil mencapai garis finish dengan perjuangan ekstra. Karena, rute tempuh yang lumayan membuat sebagian besar pembalap terengah-engah, menyusuri beberapa tanjakan di Kaki Gunung Ciremai tersebut.

Selain beradu cepat, para pembalap harus berkonsentrasi tinggi dan ekstra hati-hati saat berada di tikungan dan turunan dengan sisi kanan-kiri jurang di beberapa titik.



Sementara, Sabtu (14/09), event balap sepeda yang sekaligus jadi ajang pengenalan wisata Kabupaten Kuningan ini, akan memperlombakan nomor Individual Road Race (IRR) yang akan mengambil lokasi Start di Depan Istana Motor, Jalan Siliwangi Kuningan, mulai pukul 08:00 WIB.

Tiga kelas akan mengikuti nomor IRR ini, yaitu IRR Youth 33 Km, IRR Junior 49,3 km dan IRR Men Elite sejauh 102,9 km. Rute yang akan dilalui di nomor IRR ini sangat menantang karena melintasi seratusan desa di Kuningan, mulai pusat kota, Kuningan Timur, hingga Kuningan Selatan. 

Selain perlombaan IRR, rangkaian TdL Sabtu ini akan melombakan juga BMX Free Style bertempat di Jalan Siliwangi, Depan Masjid Syiarul Islam Kuningan. Juga akan dibuka Tour de Linggarjati Festival di Taman Kota Kuningan yang akan dimeriahkan sederetan artis ibukota. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.