Sempat Gelap, Area PRK Makin Dipadati Pengunjung Jelang Pembukaan


KUNINGAN - Beberapa saat menjelang pembukaan Pekan Raya Kuningan (PRK) 2019 di Terminal Tipe A Kertawangunan Kuningan, sempat terjadi padamnya arus listrik PLN.

Akibatnya sebagian Stand, terutama di bagian Stand SKPD, gelap gulita. 

Sementara, dari pantauan Kuninganreligi.com di lokasi, pengunjung yang penasaran ingin melihat pembukaan PRK semakin berjubel. Mereka sudah dari sebelum Maghrib, berdatangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan.

Kabag pemasaran Perumda Aneka Usaha, Slamet Rianto, yang menjadi panitia pelaksana PRK membenarkan terputusnya aliran listrik di sebagian stand PRK. Malahan, wilayah di luar PRK pun, ada yang mengalami putusnya aliran listrik, seperti di seberang Terminal Type A Kertawangunan.

"Sekarang tim kelistrikan sedang berupaya segera nyala. Belum ada info pasti penyebabnya, " ujar Slamet, Ahad (01/09/2019) malam.

Sementara, rekan kerjanya di Perumda Aneka Usaha, Dhina, ketika dimintai keterangan, mengatakan petugas PLN sedang memprbaiki panel yang ada gangguan, yang menyebabkan putusnya aliran listrik.



Akhirnya, sekira pukul 19:40 WIB, listrik di lokasi PRK kembali normal setelah petugas PLN mengganti panel di gardu utama.

Menurut rencana pembukaan PRK akan dilangsungkan Ahad malam ini oleh Bupati Kuningan. Ikut memeriahkan juga para seniman lokalm seperti Agis Pletok, Sanggar Lokananta dan angklung Yos Sudarso. Juga beberapa artis ibukota, di antaranya Charly van Houten, Sembilan Band, dan Rama Eru akan ikut tampil menghibur pengunjung. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.