Tiket Bisa Diminta Saat Pelaksanaan, Peserta Jalan Santai PWI Besok Dipediksi Membludak




KUNINGAN - Ahad (22/09/2019) besok, Jalan Siliwangi Kuningan, Jawa Barat akan dipenuhi lautan manusia. Pasalnya selain berbarengan dengan pelaksanaan Car Free Day, esok hari juga akan digelar agenda Jalan Santai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2019.

Membludaknya peserta diprediksi karena berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, pada pelaksanaan JS PWI tahun ini, panitia tetap menyediakan tiket hingga saat sebelum pelepasan di garis start, yakni di sekitar Bundaran Cijoho hingga ke depan Lapas Kelas II A Cijoho, Kuningan.



Menurut Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi, yang disampaikan kepada kuninganreligi.com, kegiatan yang konsisten digelar setiap tahun itu bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuningan.

"Peserta tidak dipungut biaya serupiah pun sebab tujuannya bukan mencari untung tetapi menghibur warga. Jalan santai ini bertajuk PWI Sahabat Masyarakat yang memasuki sesi ke-5," kata Iyan, Sabtu (21/09/2019).

Rute Jalan Santai PWI tahun ini, sebutnya,  mengambil start dari bundaran Cijoho atau Jalan Siliwangi depan kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuningan dan finish di Pandapa Paramartha kompleks Stadion Mas’ud Wisnu Saputra.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan yang ada di wilayah perkotaan maupun perdesaan agar ikut memeriahkan kegiatan jalan santai ini karena disediakan hadiah-hadiah menarik yang cukup banyak," ajaknya.

Pria lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) II tingkat Provinsi Jawa Barat ini juga mengatakan, pihaknya telah menyebar tiket gratis yang mencapai ribuan lembar.



"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab warga termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan unsur lainnya, bisa meminta kepada panitia di lokasi star supaya dalam pelaksanaannya lebih efektif dan efesien," ujar Iyan.

Peserta juga, katanya, bisa berkoordinasi dengan seluruh anggota PWI Kabupaten Kuningan yang bekerja di sejumlah media massa cetak, elektronik maupun online. Karena pihaknya tidak akan mempersulit warga yang ingin ikut memeriahkan dan mendapatkan hadiah doorprize yang disediakan panitia.

“Anggota PWI Kabupaten Kuningan ada sekitar 40 orang sehingga untuk tiket bisa dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan mereka saat pelaksanaannya nanti,” pungkasnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.