Hengkang dari Fraksi PDIP, Nasdem Kuningan Pastikan Gabung dengan Fraksi PPP



KUNINGAN - Hengkang dari Fraksi PDIP, satu kursi dimiliki Partai Nasdem di DPRD Kuningan dipastikan bergabung dengan Fraksi PPP. Keputusan tersebut diumumkan jajaran Partai Nasdem Kuningan di kantornya yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dhien Kuningan, Rabu (16/10/2019) siang.

Nampak hadir dalam konferensi pers, Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, Sekjen Nasdem, Wawan Hendrawan, dan Aleg DPRD Nasdem, H Chartam Sulaiman. Sementara dari Fraksi PPP, hadir dua Aleg DPRD PPP, Iip Syarif Hidayat, dan Ali Akbar. Mereka duduk satu meja di hadapan awak media.



Ketua DPD Nasdem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, menegaskan bahwa keputusan gabungnya Nasdem ke Fraksi PPP merupakan hasil konsultasi dengan DPW dan DPP. 

"Bergabungnya Nasdem ke Fraksi PPP sudah ada surat resminya yang juga telah kami tunjukkan ke Sekretariat DPRD Kuningan dan pihak DPC PPP Kuningan, " tandas Elit.

Bak gayung bersambut, masuknya Partai Nasdem ke Fraksi PPP ini disambut baik oleh pihak PPP sendiri. 

Melalui sekretaris fraksinya, Ali Akbar, PPP Kuningan mengaku menerima kehadiran satu kursi Partai Nasdem di Fraksi PPP DPRD Kuningan.



Malahan permintaan mencantumkan nama Nasdem dalam nama Fraksi PPP juga langsung disetujui. Hal itu, menurutnya sebagai bukti bahwa setelah menjadi satu fraksi, Nasdem dan PPP akan terus bersinergi dalam setiap keputusan fraksi.

"Kami sangat terbuka dan menyambut baik kehadiran Partai Nasdem, kita jadi bertambah keluarga dan mudah-mudahan akan menjadi partner yang baik," kata Ali Akbar.

Pihaknya mengaku komunikasi yang terjalin antara Nasdem dan PPP sudah tejalin sejak awal. Namun untuk bergabung dalam satu koalisi, baru hari itu disepakati dan dilakukan.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.