NMax Kuningan Community juga Ikut Sumbangkan Air Bersih



KUNINGAN - Komunitas Motor biasanya identik dengan kehidupan yang hura-hura dan kebut-kebutan di jalan raya, tapi lain halnya dengan Komunitas Motor Nmax Kuningan Comunity (NKC) yang ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Komunitas motor yang dideklarasikan pada tahun 2016 tersebut selain setiap tahun aktif mengawal pelaksanaan Tour de Linggarjati, pada tahun 2019 ini mereka eksis juga dalam hal sosial kemasyarakatan seperti membantu penyaluran air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan di Kuningan timur.



Musim kemarau di Kabupaten Kuningan memang berlangsung cukup lama, sehingga persediaan air bersih baik yang ada di dalam sumur maupun yang ada di embung penampung air sudah terlihat kering kerontang.

Begitu juga dengan yang dialami oleh masyarakat Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan yang sudah tidak memiliki cadangan air bersih sama sekali.

Untuk kebutuhan minum dan memasak sekalipun, mereka harus menunggu bantuan yang datang berupa kiriman air bersih. 

Melihat suasana yang sangat memperihatinkan tersebut, Nmax Kuningan Comunity (NKC) menggelar aksi Bhakti Sosial berupa pengiriman 2 tangki air bersih atau sebanyak 4000 liter ke desa tersebut pada Ahad (20/10) kemarin.

Ketua NKC Kuningan, Hikmat Widodo didampingi Penasehatnya Toto Ruscipto menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya hanya secuil kebaikan yang bisa dilakukan komunitasnya.



"Keinginan kami begitu besar tapi karena keterbatasan, ya inilah yang bisa kami lakukan, ini semua dilakukan atas dasar kesadaran seluruh anggota yang berjumlah 65 orang, " jelas Hikmat. 

Para anggota NKC ini, imbuhnya, memberikan patungannya untuk suksesnya acara tersebut. "Kami semua merasa bangga karena pada akhirnya kami bisa berbagi dengan saudara-saudara kami yang ada di Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, " tukasnya.

Sementara, Wiwi, warga setempat mengaku sangat terbantu dengan adanya kiriman air bersih yang digagas oleh komunitas NKC ke desanya. Ia berharap aksi komunitas NKC bisa membawa keberkahan bagi para anggotanya dan menjadi contoh baik bagi komunitas lainnya.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.