Polisi dan TNI Gelar Doa Bersama Selepas Jumatan



KUNINGAN - Menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019 dan Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan menggelar doa bersama yang dilaksanakan selepas Shalat Jum'at (18/10/2019) di Masjid Al Aman Mapolres Kuningan.

Warga yang melaksanakan Shalat Jum'at beserta anggota Polri dan TNI dari Kodim 0615/Kuningan, terlihat khidmat memanjatkan doa  dan lantunan sholawat.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, ketika dimintai keterangan selepas acara, mengungkapkan doa bersama tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, juga Pilkades Serentak di Kuningan bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.



"Kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur dan memohon ridha Allah SWT dan kuasaNya untuk memberi kekuatan kepada TNI/Polri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kuningan jelang Pelantikan Presiden/Wakil Presiden dan Pilkades Serentak, " terang Kapolres.

Disinggung soal informasi tentang bakal ada aksi sekelompok warga pada hari pelantikan Presiden, di Kabupaten Kuningan, Kapolres Iman mengatakan hak menyampaikan pendapat di muka umum dilindungi oleh undang-undang.



"Namun perlu diperhatikan agar pelaksanaan unjuk rasa itu bisa sesuai aturan, seperti adanya pemberitahuan 3 hari sebelumnya, tidak dilaksanakan saat hari libur dan lainnya, " jelasnya.

Kapolres meyakinkan di Kabupaten Kuningan dalam dua kegiatan tersebut (pelantikan Presiden dan Pilkades) akan berjalan kondusif dan aman.

"Warga Kuningan kan sudah terbiasa hidup aman, dan kondusif, Kami percaya di Kuningan akan tetap kondusif saat pelaksanaannya nanti, " tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.