Silaturahmi Alumni SMPN 1 ’81 Tingkatkan Sikap Peduli Sesama



KUNINGAN,- Alumnus SMPN 1 Kuningan Angkatan 1978/Alumni 1981 tetap kompak menjalin komunikasi, silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada teman sekolah maupun keluarganya.



Hal itu terlihat dalam acara Sosonan Urang 81 ti SMPN Hiji dengan tema “Keur Leutik Nitip Kaasih, Geus Gede Neundeun Kadeudeuh” di RM Saung Ema, Jalan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Sabtu (26/10/2019).


“Acara ini merupakan inisiatif dari Kang Iman Firman yang selama ini berdomisili di Bogor ingin bertemu dengan teman-teman yang berada di Kabupaten Kuningan,” kata Iman Taopik didampingi Dadang Hendrayudha,  alumnus sekolah tersebut.

Ia menyebutkan, acara hari ini dihadiri tidak kurang dari 85 orang dari 135 alumni yang sudah terinventarisir nomor teleponnya. Sedangkan jumlah keseluruhan siswa SMPN 1 Kuningan Angkatan 1978/Alumni 1981 berdasarkan data di Buku Induk Siswa tercatat 276 orang. 


“Dari 85 orang yang hadir disini, sebagian besar atau hampir 92 persen berada di Kabupaten Kuningan,” sebut dia.

Ia menambahkan, acara tersebut bukan hanya bersilaturahmi dilanjutkan makan bersama serta hiburan namun membangun sikap peduli membantu teman lainnya yang memang perlu dibantu.

“Sesuai pendataan ada 15 orang teman kita yang perlu dibantu,” katanya tanpa menyebutkan nama orang satu per satunya. 

Dijelaskan, selama ini jalinan komunikasi sesama alumnus dilakukan melalui media sosial Grup WhatsApp. Namun khusus yang berada di Kuningan sering bertemu langsung atau berkumpul seperti menggelar makan nasi liwet bersama. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 Kuningan Angkatan 1978/Alumni 1981, Dudi Budiana, menuturkan, ia merasa bersyukur dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, bersilaturahmi sangat penting dalam upaya meningkatkan kebersamaan maupun kekompakan sesama alumnus. Karena hubungan pertemanan sejak masih di bangku sekolah beberapa puluh tahun yang lalu harus tetap dipertahankan.



“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Iman Firman yang telah menginisiasi kegiatan ini, sekaligus berkontribusi besar mengundang teman-teman untuk berkumpul dan bersilaturahmi,” katanya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.