Tumpahan Solar Depan Pendopo, Sempat Jatuhkan Pengendara Motor


KUNINGAN - Suasana Jalan Siliwangi tepatnya di Depan Pendopo Pemkab Kuningan, Rabu (09/10/2019) malam sedikit ramai. 

Pasalnya, di badan jalan dekat gerbang masuk Pendopo Bupati tersebut, tercecer tumpahan solar dari kendaraan. Akibatnya, lebih dari sepuluh pengendara sepeda motor mengalami slip dan terjatuh tiba-tiba.

Beruntung, petugas Satpol PP Kuningan yang sedang piket di Kantor Bupati Kuningan segera melaporkan kejadian tersebut kepada UPT Damkar Satpol PP Kuningan.



Sejurus kemudian, 1 Randis Damkar berikut 4 petugasnya turun untuk mengatasi tumpahan solar dari kendaraan yang tidak diketahui kapan terjadinya tersebut.

Petugas menyemprotkan air ke badan jalan untuk membersihkan tumpahan soar tersebut. Bahkan, nampak terlihat Istri Bupati Kuningan, Hj Ika Acep Purnama pun ikut turun membantu membersihkan tumpahan solar dengan peralatan yang ada.

"Dari laporan KBO Satlantas Polres Kuningan Iptu Sutarja, bahwa sudah ada korban kendaraan yang terjatuh sebanyak 15 kendaraan yang diakibatkan tumpahan solar ini, " terang PLT Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti kepada kuninganreligi.com.

Apabila tidak segera ditangani, katanya, akan banyak pengendara sepeda motor yang mengalami nasib serupa. 



"Meski telah dibersihkan namun dihimbau warga pengendara motor untuk tetap berhati-hati saat melintas di depan pendopo ini, barangkali sisa solar masih menempel di jalanan," tutup Khadafi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.