Warga Perumahan Alam Asri Gaungkan Cinta Rasul


KUNINGAN - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Kommplek Perumahan Alam Asri Kuningan berlangsung khidmat. Ratusan warga, kompak memadati Masjid Al Ashri, Senin (18/11/2019) malam untuk bersama-sama menggaungkan Cinta Rasullullah SAW dengan membaca Asrokol dan Barjanji.

Selain itu, kegiatan diisi juga dengan penampilan hadroh dari siswa-siswi TPA setempat.  Kegiatan dipungkas dengan mendengarkan taushiyah dari mubaligh KH Ahmad Muqiemuddin dari Pondok Pesantren Al Ikhlas, Jambar dan mushafahah bersama.

Ketua DKM Masjid Al Ashri, Ustad Eman mengakui bahwa untuk pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun ini di Perum Alam Asri memang tidak gebyar seperti tahun sebelumnya.

"Kali ini sengaja pelaksanaan agar lebih khidmat, tanpa mengurangi esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata pria jebolan Rancah Ciamis itu.

Ia mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan peringatan Maulid, yang terpenting adalah ada hikmah yang dapat dipetik, bukan hanya acara seremonialnya saja.

"Yang penting kan pengaplikasian pada kehidupan kita sehari hari dalam meneladani Rasulullah Muhammad SAW,” katanya. 

Dirinya berharap peringatan tersebut, benar–benar menjadi ekspresi kecintaan kepada Sang Baginda Rasul, dengan bersedia penuh untuk menaati dan mengikuti sunnah–sunnah yang diajarkan. 

“Sehingga kita semua akan mendapat syafa’at, dan dapat bersama orang yang kita cintai dalam surgaNya kelak,” ujar Ustad Eman.



Sementara,  dalam taushiyah yang bertema “Mari Kita Tingkatkan Sikap dan Perilaku Sehari – Hari Dalam Bingkai Persaudaraan”,  KH Ahmad Muqiemuddin menceritakan tentang Islam rahmatan lil 'alamin.  

Dia juga menceritakan panjang lebar mengenai peran penting dan sosok Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran islam. 

Sang Mubaligh juga mengajak seluruh warga perumahan Alam Asri yang hadir pada peringatan tersebut agar dijadikan memonetum kecintaan dan ketaatan pada ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.