Aleg Muda PKB Apresiasi Pembentukan PAC GP Ansor


KUNINGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mohamad Apip Firmansyah dorong pembentukan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor dan Ranting di Kecamatan Kalimanggis, dan Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan.

Menurut anggota DPRD yang mewakili generasi millenial itu, kehadiran ansor sangatlah penting karena kader ansor selalu menjunjung tinggi semangat politik Islam Ahlusunah wal Jama'ah sesuai dengan semangat Nahdlatul Ulama (NU), yang di dalamnya harus merawat kebinekaan, menjaga toleransi, dan mempertahankan NKRI.



"Ini sangat penting karena GP ansor sendiri merupakan organisasi yang selalu menjadi garda terdepan merawat kebinekaan, menjaga toleransi, mempertahankan NKRI, juga tentunya menjaga kiai-Kiai yang senantiasa menjaga tradisi amaliyah NU," ujar Apip dalam keterangan tertulis, pada Selasa (24/12/2019). 

Jelas Dia, GP Ansor merupakan salah satu badan otonom NU, lahirnya GP Ansor sendiri karena tuntutan kebutuhan Jam'iyyah. 

"Alhamdulillah Saya kemarin Hari Ahad (22/12) dapat ikut berpartisipasi dalam musyawarah pembentukan PAC dan Ranting GP Ansor di Kecamatan Kalimanggis dan Maleber," imbuhnya.

Lebih jauh Apip mengatakan, Ansor juga merupakan organisasi keagamaan yang bergerak dibidang pendidikan islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader, yang sangat dibutuhkan.  

Apip memberikan apresiasi kepada para kiai yang memfasilitasi kegiatan tersebut juga berharap dengan terbentuknya kepengurusan PAC GP Ansor dapat memberikan semangat baru.



"Terima Kasih kepada Kiai Enjam Ketua MWC NU Kecamatan Kalimanggis, Kiai Ikbal sebagai ketua MWC Kecamatan Maleber beserta seluruh jajaran pengurus yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga acara tersebut lancar dan khidmat, Saya berharap proses ini dapat memberikan semangat baru bagi kader GP Ansor di Kabupaten Kuningan, dan Saya ucapkan selamat kepada Sahabat Agus Zamzami Nur, M.Pd. dan sahabat Deden Nurkhomas, S.Pd. yang telah terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kalimanggis dan Kecamatan Maleber secara Aklamasi," paparnya.

Untuk diketahui Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kalimanggis, Maleber, Pengurus PC GP Ansor Rasdi atau sapaan akrabnya sahabat Aras yang telah diberi mandat oleh Ketua PC GP Ansor Kuningan untuk menjadi koordinator dalam penyusunan dan pembentukan PAC dan Ranting GP Ansor di Kabupaten Kuningan, Kader ansor, calon pengurus PAC dan Ranting Ansor.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.