Deklarasi Bersih Narkoba, Desa Cikupa Tak Ingin Sekadar Seremonial



KUNINGAN - Ketua Karang Taruna Desa Cikupa, Kecamatan Darma, Nunu Setia Nugraha, enggan ada anggapan jika Deklarasi Desa Bersih dari Narkoba yang diselenggarakannya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, Ahad (15/12/2019) kemarin hanyalah agenda seremonial belaka.

Dirinya menyatakan, sebagai bagian dari generasi muda harapan bangsa, pihaknya memiliki kewajiban menyingkirkan penyakit masyarakat yang sudah masuk ke seluruh sendi lapisan masyarakat itu.



"Iya lah, tidak sekedar deklarasi seremonial, tapi Insya Allah akan ada tindak lanjutnya. Karena deklarasi ini sebagai komitmen kami warga Desa Cikupa untuk turut serta bersama aparat dalam pemberantasan narkoba. Ini sebuah dedikasi bukan hanya untuk Desa Cikupa tapi untuk Indonesia,” tandas Nunu.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Cikupa, Asep Surahman bahwa sebagai aparatur pemerintahan desa, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Cikupa untuk memegang komitmen dalam menjalankan Program Desa Bersinar yang telah dideklarasikan.

Puluhan Pemuda yang tergabung dalam karang taruna daya muda mandiri mengadakan kegiatan di Desa Cikupa  bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kuningan gelar Sosialisasi dan Deklarasi Desa Bersinar bersih dari narkoba.

Di tempat yang sama kepala desa cikupa Asep Surahman S.Kom bersama sama berkomitmen untuk melaksanakan program desa bersinar dengan Seluruh elemen masyarakat desa Cikupa, 

Sementara, perwakilan dari BNN Kabupaten Kuningan, Dedi, mengajak semua warga untuk terlibat langsung dalam mencegah peredaran  narkoba di lingkungan desanya.



"Program ini terus akan disosialisasikan ke masyarakat, karena tanpa ada peran serta masyarakat program ini tidak akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan perlu ada sinergitas dari semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat terutama peran di keluarga yang sangat penting sehingga proses pencegahan mudah di lakukan.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.