Gelar Pelatihan Bisnis, PC GP Ansor Kuningan Targetkan 100 Pengusaha


KUNINGAN - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Plater Indonesia  menggelar Pelatihan Bisnis Modern Industri 4.0 yang dihadiri oleh seluruh kader Ansor, Fatayat dan Banom NU lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

Bertempat di Aula Kantor PCNU Kuningan, Rabu (11/12/2019) lalu, acara pelatihan menghadirkan narasumber, Ketua Ansor Ritel Jabar, Hb Ricki Asseghaf dan Konsultan Bisnis Indonesia, Sahabat Jonathan, yang memberikan pemahaman mengenai Bisnis Ritel yang akan dikembangkan oleh Ansor pada kader-kadernya.



Dalam acara tersebut, Ansor membentuk DC. ANSOR RITEL KUNINGAN untuk meningkatkan perekonomian Kader Ansor, umumnya Banom NU dengan mengadakan pelatihan.

Ketua PC Ansor Kuningan, KH Didin Misbahudin, melalui Ketua Panitia Penyelenggara, Uus Shihabudin, berharap, agenda pelatihan tersebut dapat mengangkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat umumnya. 

Selain itu, Hb Ricki Assegaf selaku Ketua Ansor Ritel Jabar yang mendampingi pemateri sekaligus pengelola Plater Indonesia ini, mengatakan kepada para kader Ansor Kuningan, bahwa di antara tujuan DC ANSOR RITEL ini merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan. 

"Kegiatan ini sebagai bagian dari program pengentasan kemiskinan di masyarakat dengan cara pemberian edukasi dan peluang-peluang usaha" ucap Ricki.



Sementara Uus Shihabudin, sebagai panitia menargetkan di tahun yang akan datang pihaknya bisa membentuk paling tidak 100 agen pengusaha di seluruh PAC Ansor Kabupaten Kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.