Jasad Tergantung di Kandang Ayam, Ini Keterangan Polisi



KUNINGAN - Penemuan mayat berjenis kelamin pria, pada Selasa (24/12/2019) menggegerkan warga Desa Salakadomas, Kecamatan Mandirancan. Betapa tidak, sehari sebelumnya, Eman (40 tahun) warga Blok Manis RT 003 RW 001, Desa/Kecamatan Mandirancan, yang sempat melihat jasad manusia itu tergantung, mengira hantu di kandang ayam tempat Ia bekerja.

Berdasarkan keterangan Kepolisian Polres Kuningan yang media ini peroleh, melalui Plt Kasat Reskrim, Iptu Ayi Sujana, didapatkan penjelasan bahwa penemuan mayat terjadi pada Selasa (24/12) malam. 



"Identitas korban gantung diri tersebut atas nama Didin Aliyudin, berusia 59 tahun, warga Lingkungan Gintungan RT 4/2 Pasalakan Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, " rincinya.

Lanjutnya, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut memiliki ciri, tinggi sekira 170 cm, mengenakan jaket hitam ada logo Cipta Karya, celana kain warna hitam, baju batik Motif bunga warna coklat, dan kondisi mayat telah mengering saat ditemukan.

"Adapun kronologisnya menurut keterangan saksi adalah Saksi Eman Somantri mendapat pekerjaan dari warga bernama H Uung untuk membersihkan alat-alat peternakan yang terdapat dalam kandang ayam tersebut pada hari Senin (23/12), " papar Iptu Ayi.

Kemudian, lanjutnya, Saksi Eman masuk ke dalam kandang, namun tidak melanjutkan untuk membersihkan peralatan ternak, dikarenakan melihat sosok yang tergantung yang dikiranya hantu.



"Baru pada Selasa sekira pukul 20.00 wib, saksi melapor ke Polsek Mandirancan dengan ditemani Kadus Manis Desa Mandirancan, saudara Maman, "  katanya.

Tindak lanjut dari penemuan mayat tersebut pihak kepolisian selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke RS Linggarjati, Cilimus.

"Diduga mayat telah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan. Korban diduga melakukan gantung diri di kandang ayam kosong saat tidak digunakan, " terang Iptu Ayi Sujana.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.