Julkarnaen: Aspirasi Warga Wajib Direalisasikan



KUNINGAN - Semua anggota DPRD Kuningan saat  ini sedang menjalani Reses masa sidang ke 1  Tahun 2019/2020. Seperti halnya yang dilaksanakan Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang untuk Dapil Kuningan 1, Julkarnaen, pada Jum'at (06/12/2019) di Aula Kantor Pemerintahan Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung.

Dalam kegiatan tersebut, terpantau kuniganreligi.com, ratusan masyarakat sekitar Kecamatan Sindangagung sangat antusias memadati lokasi acara untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil mereka yang sedang duduk di parlemen.



Ditemui seusai acara, Julkarnaen menerangkan  bahwa kegiatan yang dilaksanakannya itu adalah satu kewajibannya sebagai wakil rakyat.

"Reses ini tidak hanya menampung dan menyerap aspirasi saja, tapi bagaimana kemudian seorang anggota DPRD mengakselerasi aspirasi tersebut menjadi sesuatu kenyataan yang diharapkan rakyat, " jelasnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 2 DPRD ini juga menambahkan, dari pelaksanaan reses juga, dirinya bisa mengetahui akar permasalahan warga dalam membangun desanya.

"Nah dari situ, Kami bisa mengonsep satu solusi yang idealnya nanti bisa  diparipurnakan di lembaga legislatif, " katanya.



Setelah diparipurnakan, aspirasi dan permasalahan yang disampaikan warga kemudian menjadi bahan kebijakan pihak Pemerintahan Daerah sebagai eksekutor kebijakan.

Dari berbagai aspirasi yang berhasil diserapnya, Julkarnaen mengungkapkan, warga masih menitipkan kepadanya terkait pembangunan infrastruktur, sarana keagamaan dan pemberdayaan masyarakat serta sumberdaya aparatur pemerintahan desa.

Ia berjanji, akan merealisasikan apa yang disampaikan warga kepadanya, tentunya dengan keterlibatan berbagai stakeholder dan pemangku jabatan di Kuningan.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.