Sudah Bulan Desember, Ini Format Acara Malam Tahun Baru Pemkab Kuningan



KUNINGAN - Memasuki Bulan Desember, ternyata beberapa pihak sudah mempersiapkan untuk melepas tahun 2019 dan menyambut tahun 2020 dengan berbagai agenda. 

Tak terkecuali, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yang telah memutuskan sebuah format acara malam tahun baru 2020 dengan sebuah format acara bertajuk Seni dan Musik untuk Rakyat.



Ditemui awak media, salah seeorang perwakilan yang ikut terlibat dalam konsep acara malam tahun baruan Pemkab Kuningan, Lukman Fathoni, mengatakan pihaknya telah siap melaksanakan dengan konsep seni dan musik tersebut.

"Penyelenggaranya Komunitas Sadulur Band Kuningan (KSBK), inti konsep acaranya adalah memberdayakan insan band lokal Kuningan untuk bisa eksis bagi warga Kuningan sendiri, " terang Lukman, Kamis (05/12/2019) siang kepada kuninganreligi.com.

Dirinya menjelaskan bahwa KSBK hanyalah pihak yang diberikan tugas untuk mensukseskan agenda dari segi format dan teknis acara saja. Sementara, untuk kepanitiaan dan leading sektor kegiatan ada di Bagian Umum dan Asisten Daerah III Setda Kuningan.

Pria, yang juga pimpinan group Shadow Band ini, menjelaskan bahwa berdasarkan putusan rapat, dalam agenda malam tahun baru 2020 nanti, pihaknya hanya akan menampilkan band-band lokal Kuningan.

"Kami memberdayakan potensi seni lokal Kuningan dan merangkul beberapa grup Band yang sudah punya nama. Hampir dari semua genre ada, " imbuhnya.

Dalam gelaran acaranya nanti, bakal adaa tiga sesi pementasan di dua panggung dengan lokasi berbeda. Pementasan tersebut digelar satu kali sore hari dan satu kali  malam hari di Panggung Pandapa Paramartha. Kemudian pementasan yang satu lagi bakal digelar malam hari di panggung yang berlokasi di Terminal Type A Kertawangunan.

"Pementasan di Panggung Terminal Kertawangunan untuk membendung warga yang berdatangan dari arah timur agar tidak perlu  ke Kota, " ujarnya.

Selain penampilan group band, Ia mmenyebut, akan ada juga penampilan seni tradisional Kuningan, seperti Calung Bodoran dan Angklung Kolaborasi.



"Nanti juga ditampilkan sejenis Leader Jam, dimana ketiga pimpinan daerah, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan tampil satu panggung membawakan sebuah lagu, " jelasnya.

Ditanya soal anggaran untuk kegiatan, dirinya mempersilakan awak media bertanya langsung ke Bagian Umum dan Asda III Setda Kuningan. 

"Soal besaran anggaran bukan kewenangan kami, silakan langsung ke bagiannya. Untuk sementara ini ijin-ijin dan persiapan lainnya juga masih dalam proses," tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.