Tahun 2019, 77 Korban Laka Lantas Meninggal Dunia, di Kabupaten Kuningan



KUNINGAN - Selain merilis besarnya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Kuningan selama tahun 2019, Kapolres beserta jajarannya, juga menyampaikan tentang menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di tahun ini.

"Tahun 2018 lalu ada 28.593 pelanggaran lalu lintas di Kuningan, sedangkan tahun ini menurun 38 persen menjadi 17.869 kasus," sebut Kapolres.

Penurunan angka pelanggaran dan laka lantas itu, dijelaskan Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, adalah salah satunya akibat dari massifnya giat penyuluhan dan edukasi tentang ketertiban dan keselamatan berkendara kepada  masyarakat.



"Tahun 2020 nanti kita akan terus tingkatkan edukasi tersebut, dengan harapan terus meningkatnya pemahaman pengetahuan masyarakat dan kesadaran tertib lalu lintas, " ujarnya.

Terkait jumlah laka lantas di Wilkum Polres Kuningan, Iman menyebut ada  160 kasus, dan  154 di antaranya sudah diselesaikan.

"Jumlah korban meninggal dunia dari laka lantas selama 2019, ada 77 orang. Ini diharapkan  di tahun 2020 nanti kita akan konsen terus menekan angka korban akibat laka lantas," terangnya.
(Nars)

No comments

Powered by Blogger.