10 SKPD Tanpa Kadis, Mutasi Digelar Hari Ini



KUNINGAN - Penantian panjang kepastian digelarnya mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terjawab sudah. 

Sekira 693 pejabat eselon II, III dan IV, secara serentak dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kuningan, bertempat di GOR Ewangga Kuningan, Rabu (08/01/2020).

Dari 693 pejabat tersebut, 18 orang di antaranya adalah pejabat Eselon II dan 675 orang pejabat Eselon III dan IV. Satu per satu daftar nama dan jabatan para pejabat yang dilantik sebelum pelantikan, dibacakan secara bergantian.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, sesaat setelah acara pelantikan mengatakan kepada media, bahwa mutasi jabatan yang dilaksanakannya telah melibatkan semua pihak yang berwenang, seperti Bupati, Wakil Bupati, Baperjakat dan BKPSDM.

"Semua kita libatkan, semua menandatangani," kata Acep.

Dalam agenda mutasi kali ini, Pemkab Kuningan masih memiliki kekosongan jabatan Kepala Dinas  di 10 SKPD. Menurut Bupati, untuk mengisi kekosongan jabatan itu akan dibuka  open bidding jabatan yang segera akan diumumkan selama 2 minggu.

"Mulai Senin kita umumkan, open bidding ini berlaku untuk semua warga negara Indonesia," terangnya.

Pihaknya menargetkan, proses open bidding, seleksi, hingga adanya pelantikan pejabat baru nanti dalam waktu dua bulan.

"Jika ada pejabat baru hasil open bidding nanti kan otomatis di bawahnya akan kosong juga. Ya menurut Saya pertengahan tahun (ada agenda mutasi dan rotasi jabatan kembali-red)," jelas Acep.

Bupati juga menegaskan, agenda mutasi, rotasi dan  promosi jabatan ini tidak ada istilah titipan, juga like and dislike. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.