Aa Boxer Lantik Pengurus Cabang Tarung Derajat Kuningan



KUNINGAN - Guru Besar Tarung Derajat atau yang biasa dikenal dengan Olahraga Boxer, H Achmad Dradjat, resmi melantik kepengurusan Pengcab Tarung Derajat Kuningan periode selanjutnya, Ahad (19/01/2020).

Achmad Dradjat, pria yang akrab disapa Aa Boxer merupakan sosok pencipta olahraga bela diri Tarung Derajat. Kehadirannya secara langsung dalam agenda pelantikan yang digelar di Hotel Cordella Kuningan merupakan suatu hal yang sangat spesial bagi para pengurus Cabang Tarung Derajat Kuningan yang baru. 

Tampil sebagai Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kuningan, Asep Suryaman yang sering disapa Asep Boseng. Sementara Asep Abdul Mukti dilantik sebagai Ketua Harian, Dr Deni Nurcahya sebagai Sekretaris, dan posisi Bendahara ditempati oleh Ucen.



Selain melantik para pengurus, Sang Guru Besar, Aa Boxer juga memberikan motivasi sekaligus coaching clinic kepada para kader tarung derajat Kuningan.

Menurut Aa Boxer, para kader Boxer harus memiliki tiga hal yang senantiasa diterapkan dalam kehidupan yaitu kesadaran, kecerdasan dan kesantunan. 

"Sadar itu siapa kita, harus berbuat apa, terhadap siapa, dengan cara apa, kalau menyadari pasti punya strategi dalam menghadapi kehidupan dan itu namanya kecerdasan," katanya.

Dilanjutkannya, kalau sekarang manusia masih memakai kepintaran, semua bisa kacau, karena orang pintar belum tentu cerdas. Tapi, menurutnya, orang cerdas pasti pintar. Kemudian kesantunan, santun itu aturan hidup, bukan sekedar hormat. Tapi santun secara utuh dalam kehidupan. 

“Filosofi ini harus bisa digunakan oleh semua orang di dunia ini untuk menjadi yang terbaik,” ujar Aa Boxer. 

Tarung Derajat, sebutnya, harus menerapkan lima unsur daya moral, yaitu kekuatan, kecepatan, ketepatan, keberanian dan keuletan. Kelima unsur ini yang melekat dengan dinamis dan agresif dalam system ketahanan diri serta pola tekni, taktik dan strategi. 

“Tarung Derajat harus visioner, jangan mengejar ketinggalan. Satu lagi, seorang Boxer harus ramah, tapi bukan berarti takut, harus tunduk, bukan berarti takluk,” jelasnya. 

Di lain pihak, Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang hadir saat pelantikan, mengaku bangga dengan hadirnya sang guru besar, Aa Boxer di Kuningan. Setelah melihat prosesi pelantikan dan rangkaian acara tersebut, Acep mengaku optimis bahwa Tarung Derajat di Kuningan bisa mengukir prestasi di masa mendatang.

“Terlebih saat pelantikan Pengcab sekarang dihadiri guru besar, yang juga memberikan arahan dan coaching clinic yang disertakan juga teknik – teknik bagaimana bertanding, gerakan – gerakan sebenarnya dari sang penciptanya yaitu Aa Boxer,” jelas Acep.



Sementara, Ketua Umum Tarung Derajat Kuningan Asep Suryaman mengaku akan segera membuat Tarung Derajat penuh dengan prestasi kedepannya. 

"Semangat yang didapat hari ini dari sang guru besar Aa Boxer tentu bukan hanya membangkitkan olahraga bela diri di kuningan, tapi membakar api semangat untuk mengapai prestasi," ungkap Asep Boseng. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.