Ada Bangunan Tak Layak, Pemdes Harus Respon Duluan


KUNINGAN,- Menanggapi laporan adanya beberapa bangunan dan infrastruktur yang rusak dan dinilai tidak layak, Bupati Kuningan, H Acep  Purnama, menghimbau para kepala desa dan  aparatnya bisa segera memberikan respon lebih dulu, bahkan untuk bisa memperbaikinya.

Pernyataan Bupati Acep disampaikan saat berbincang dengan kuninganreligi.com, usai pelaksanaan pembagian Sertifikat PTSL bagi warga Desa Padamenak, Rabu (15/01/2020).

Bupati menyampaikan hal itu, saat ada seorang warga yang melaporkan adanya atap bangunan salah satu sekolah di Kecamatan Ciawigebang yang rusak dan minta diperbaiki.



"Memang kita sedang fokus membangun, tapi jika ada laporan ini-itu yang rusak, pemdes sebenarnya bisa segera mengatasinya. Jangan dikit-dikit langsung ke kita, kan bisa tuh dari dana desa," ucapnya saat dimintai tanggapan.

Acep juga menyebut, bahwa beberapa instansi dan lembaga yang melihat adanya bangunan dan sarana prasarana yang rusak di lingkungannya, sebaiknya segera mungkin diperbaiki.

"Ini mah contoh, di sekolah ada atap bocor sedikit, didiamkan saja. Ada kursi satu-dua rusak didiamkan, malah dilempar ke gudang. Alasannya nunggu adanya bantuan. Seharusnya, segera diperbaiki, jangan menunggu rusaknya tambah berat," gerutunya.



Untuk diketahui, Visi Kabupaten Kuningan dibawah kepemimpinaan Bupati Acep Purnama saat ini adalah Kuningan Maju berbasis desa.

Bupati berharap dengan adanya visi tersebut pemerintahan desa bisa "berlomba" menata desanya agar memiliki keunggulan/pinunjul dalam berbagai bidang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.