Alat Kilometer Listrik Meledak, Kantor Arsippus Kuningan Nyaris Terbakar



KUNINGAN - Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan nyaris terbakar,  jika saja tidak segera diatasi oleh salah seorang pegawainya.

Senin (27/01/2020) pagi, Wawan,  salah seorang pegawai Dinas Arsippus Kuningan, saat sedang bekerja,  tiba-tiba mendengar suara ledakan dari samping kantornya.


Setelah bergegas menghampiri sumber suara ledakan,  Ia baru mengetahui bahwa sumber ledakan itu berasal dari alat kilometer listrik yang ada di dekat jendela samping kantor.

Spontan, Wawan segera mengambil Apar untuk memadamkan percikan api yang muncul di meteran KWh tersebut.

"Rekan Wawan menelpon Kantor UPT Damkar,  untuk bisa memastikan api padam,  " terang Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan,  M Khadafi Mufti,  kepada kuninganreligi.com.

Dalam waktu singkat,  ujarnya,  akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas dan pegawai setempat.

Betuntung insiden tersebut segera bisa diatasi,  dan kerugian yang dihitung hanya sekira Rp 500 ribu,  akibat satu unit alat kilometer listrik yang rusak.

"Kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan dihimbau agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran kapan pun dan di manapun, dan jangan melakukan aktifitas yang dapat membahayakan dan memicu terjadinya kebakaran, " himbau Khadafi.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.