Peduli Sosial, Mahasiswa Prodi PGSD UNIKU Sambangi Graha Yatim & Dhu’afa.



KUNINGAN -  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2017 Universitas Kuningan pada hari Sabtu, 18 Januari 2019 bertempat di Graha Yatim & Dhu’afa melakukan kegiatan peduli sosial dan santunan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan santunan serta berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, perwakilan Mahasiswa PGSD-3C serta perwakilan pengurus Graha Yatim dan Dhu’afa, Febriansyah, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban bagi mahasiswa, sebagai Agent Of Social Control.



"Sudah semestinya mahasiswa melakukan kegiatan peduli sosial, salah satunya seperti santunan anak yatim yan dilaksanakan kali ini, " ujarnya.

Sebagai calon Pendidik dimasa yang akan datang, imbuh Febriansyah,  harus memikirkan bagaimana kelak pendidikan mampu menjadikan anak-anak ini menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Sebagai perwakilan pengurus Graha Yatim & Dhu’afa, disampaikan pula,  bahwa kegiatan yang selalu dilakukan anak-anak Yatim binaannya ialah hafalan Al-Qur’an setelah Ashar, belajar Fiqih setelah Maghrib dilanjutkan ba'da Isya, serta melakukan Qiyamul Lail.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Anak-anak Yatim dan ditutup dengan penyerahan santunan secara simbolis oleh Wihada sebagai ketua kelas PGSD-3C. (Nars/Rilis).

No comments

Powered by Blogger.