Tabrakan Truk vs Mobil Box di Jalur Kuningan-Oleced, Ini Kondisinya



KUNINGAN - Sedikitnya empat orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kabupaten  Kuningan akibat peristiwa  kecelakaan lalu lintas yang dialami dua unit kendaraan besar, Truk dan Mobil Box, di lintasan Kuningan-Oleced, Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, pada Selasa (07/01/2020) siang.

Keempat orang yang dilarikan ke RSUD 45 tersebut adalah Sujianto (sopir truk), Jaenal Arifin (kernet truk), keduanya warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Tengah. Dua orang lagi, yakni, Harjo (sopir mobil box) dan kernetnya yang bernama Sabar, keduanya tercatat sebagai warga Cirebon.



Kasat Lantas, Polres Kuningan, AKP Rizki Syawaludin melalui Kanit Laka Lantas Polres Kuningan IPTU Mukhali, di lokasi kecelakaan menerangkan, pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP di lokasi.

"Kami belum dapat menyimpulkan kejadian pastinya kecelakaan ini karena masih dilakukan olah TKP. Sementara keempat korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan," jelas Mukhali.

Sesaat setelah kejadian tabrakan, beberapa warga berhamburan ke lokasi kejadian. Bahkan, video berdurasi beberapa detik yang menggambarkan peristiwa paska tabrakan, langsung tersebar di beberapa group media sosial warga Kuningan.

Pihak UPT Damkar-Satpol PP Kuningan pun langsung mengirimkan Randis Damkar ke lokasi, karena dikabarkan, setelah terjadinya benturan, darri salah satu kendaraan sempat terlihat percikan api.

Menurut warga, kejadian tabrakan bermula diduga saat mobil box bernomor polisi E 8092 AW, yang bermuatan kain, dari arah barat (Kuningan) mencoba menyalip kendaraan lain ke jalur kanan. Tiba-tiba, dari arah berlawanan muncul kendaraan truk bernomor polisi AG 9209 US, yang bermuatan ampas tahu. Sehingga tabrakan yang sering disebut dengan istilah "adu bagong" pun tidak terelakkan.

Akibat benturan keras, nampak bagian depan mobil box dan truk tersebut mengalami kerusakan parah.



Hingga berita ini ditulis, warga masih banyak berkerumun membicarakan terjadinya laka lantas tersebut, yang lokasinya bertepatan di depan Eks kantor CSI itu. 

 (Nars)

No comments

Powered by Blogger.