Diperingati Sederhana Karena Empati Kuningan Termiskin ke-2 di Jabar


KUNINGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun ke 12 Partai Gerindra tingkat Kabupaten Kuningan dilaksanakan dengan penuh khidmat dan kesederhanaan, di Prima Resort Panawuan,  Kuningan,  Ahad (23/02/2020).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut,  Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat,  H Cecep Permanadi, dan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati. Hadir juga Ketua DPC Gerindra Kuningan,  H Dede Ismail,  didampingi enam anggota DPRD Kuningan dari Partai Gerindra, Julkarnaen, Anggota DPRD Kuningan dari Partai Bulan Bintang,  pengurus PAC se Kabupaten Kuningan, pengurus ranting dan organisasi sayap partai. 



Wasekjen DPD Gerindra Jabar,  H Cecep Permanadi, dalam sambutannya mengajak para kader untuk mendoakan para pendahulu pendiri dan pengurus Gerindra yang telah berjasa,  hingga partai besutan Prabowo Subianto ini bisa bersinar seperti saat ini. 

"Dulu waktu beliau-beliau berjuang,  Gerindra dipandang sebelah mata,  ada yang menyebut Partai Takokak,  Partai Gurinda,  Partai Gurem dan sebagainya. Sekarang kita bisa membuktikan bahwa Gerindra adalah Partai Besar dan bisa bersaing dengan yang lain, " kenangnya. 

Sementara,  Deis,  sebutan akrab Ketua DPC Gerindra Kuningan,  mengakui perayaan HUT ke-12 Gerindra,  tahun ini,  sengaja dilaksanakan dengan sederhana.  Namun begitu,  banyak hikmah dan khidmat yang muncul dari perayaan yang sederhana itu. 

"Masa kita mau meriah-meriah di tengah kondisi ekonomi masyarakat Kuningan yang katanya berada di peringkat kedua termiskin di Jawa Barat. Dengan doa dan rasa syukur saja sudah cukup,  yang terpenting Gerindra bisa lebih baik lagi di masa mendatang, " kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan ini. 

Dalam kegiatan itu sempat muncul usulan dari para kader,  bahwa Dede Ismail,  harus jadi orang nomor satu Di Kabupaten Kuningan,  tahun 2024 nanti. Menanggapi hal itu,  Deis mengaku siap jika memang partai memberi amanah kepadanya. 

"Sebagai kader partai,  hukumnya majib mengikuti aturan dan perintah partai. Insya Allah jika itu sudah difatwakan oleh partai,  Saya siap, " tandasnya. 

Di tempat sama,  Anggota DPRD Jabar,  Hj Tina Wiryawati,  mengucapkan syukur atas peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra yang digelar DPC Kabupaten Kuningan. 



"Syukur ini karena di Jawa Barat,  Alhamdulillah Gerindra tampil sebagai pemenang, juga di Kabupaten Kuningan sendiri ada di urutan kedua, dalam Pemilu Legislatif kemarin, " ungkapnya. 

Atas prestasi tersebut,  imbuhnya,  menandakan bahwa Gerindra sudah menjadi partai yang matang dan dewasa.  Ia berharap,  tampilnya sosok Dede Ismail bisa memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat Kuningan khususnya. 

"Sesuai tagline dalam peringatan HUT ke12 Gerindra,  Setia Bergerak bagi Indonesia Raya,  partai kami bisa memberi manfaat bagi masyarakat, "tukasnya. 

Untuk diketahui dalam Pileg 2019 lalu,  Partai Gerindra berhasil mendudukkan kadernaya sebanyak 25 kursi di DPRD Jabar,  menambah 17 kursi di DPR RI dan meraih 7 kursi di DPRD Kuningan. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.