Polda Jabar Lakukan Sertijab 7 Pimpinan Polres, Kuningan Salah Satunya



KUNINGAN - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan pergantian pimpinan dari 7 Kepolisian Resor yang ada di wilayahnya, pada Rabu (19/02/2020) bertempat di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. 


Ketujuh Polres yang berganti pucuk pimpinan tersebut adalah Polrestabes Bandung, Polres Bogor, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya, dan Polres Kuningan. Upacara serah terima  jabatan ketujuh Kapolres dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. 

Di wilayah hukum Polres Kuningan sendiri,  dilantik AKBP Lukman Syafri Dandel Malik sebagai Kapolres.  AKBP Lukman sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor SatBrimob Polda Metro Jaya. Ia ditunjuk sebagai Kapolres Kuningan menggantikan pejabat lama,  AKBP Iman Setiawan,  yang kini menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan. 

Ketika dikonfirmasi media,  Kabag Sumda Polres Kuningan, Kompol Dodo Nurwenda,  membenarkan jika pada Hari Rabu (19/2/2020) telah dilaksanakan serah terima jabatan Kapolres Kuningan yang dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat. 

" Sertijab sudah dilaksanakan dan rotasi dalam tubuh Polri merupakan upaya manajemen peningkatan sumber daya manusia (SDM). Begitu juga pucuk pimpinan di Polres Kuningan,"  terangnya. 


Pergantian pucuk pimpinan di wilayah Polres Kuningan, imbuhnya, merupakan hal biasa sebagai wujud program pengelolaan sumberdaya manusia di tubuh Polri. 

"Ini juga termasuk pembinaan karir dari pejabat yang bersangkutan," tutup Dodo.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.