Polres Kuningan, BPBD dan UPT Damkar Satpol PP-Kuningan Bersinergi



KUNINGAN - Jajaran POLRES KUNINGAN melakukan giat silaturahmi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, pada pekan pertama di Bulan Maret 2020. 



Kunjungan tersebut langsung dipimpin Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, yang didampingi sejumlah perwira utama Polres Kuningan.

Kapolres Lukman mengatakan, kunjungan tersebut selain melakukan silaturahmi juga untuk melakukan kordinasi penangan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Kabupaten Kuningan.

" Selama ini sudah terlaksana sinergitas antara BPBD dan Polres Kuningan. Kami melakukan kordinasi ini untuk lebih meningkatkan kerja sama," ujar Kapolres.

Bahkan, dalam kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan bencana, pihaknya telah menyediakan posko tanggap bencana yang berada di Mapolres Kuningan. Begitu juga dengan polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kuningan telah diperintahkan untuk siaga terhadap bencana sebagaj posko taktis di kecamatan-kecamatan. 

"Secara geografis wilayah Kuningan ini berada di daerah pegunungan atau di ketinggian sehingga ada tiga rawan bencana yaitu longsor, banjir dan kebakaran hutan," terang Kapolres. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres beserta rombongannya diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin.



Usai melakukan kunjungan di Kantor BPBD, Kapolres Kuningan beserta rombongan pun mengunjungi Kantor UPT Damkar Kabupaten Kuningan yang diterima langsung oleh Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan MH. Khadafi Mufti.

" Kami dari pihak Polres Kuningan siap mendukung dan membantu sepenuhnya pihak BPBD dan Damkar Kuningan," pungkas Kapolres. (Nars/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.