Sambangi Keramaian Taman Kota, Wabup Kuningan Himbau Warga Jauhi Keramaian dan Bagikan Masker


KUNINGAN - Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda bersama rombongan Anggota Polres, Satpol PP  dan BPBD Kuningan melakukan pemantauan keramaian warga di seputar Jalan Siliwangi, Taman Kota Kuningan dan Taman Cirendang, pada Sabtu (21/03/2020) malam. 

Rombongan bergerak dari Pendopo Setda Kuningan sekira pukul 21:00 WIB menyusuri Jalan Siliwangi ke arah Taman Kota. Setiba di Taman Kota, rombongan Wabup langsung menghampiri satu per satu warga yang nampak masih ramai menikmati suasana Malam Minggu. 



Kepada warga, Wabup memberikan himbauan bahwa dalam rangka menghindari penyebaran Virus Corona yang sedang merebak di semua wilayah di Indonesia, warga diharapkan tidak berada di tempat-tempat keramaian atau tidak membentuk kerumunan. 

"Sebaiknya berdiam dulu di rumah ya,  sekarang kan lagi musim Corona.  Sayangi diri dan orang terdekat kita,  jaga kesehatan,  sebaiknya pulang saja, " ujar Wabup kepada warga yang tengah duduk-duduk di bangku taman. 

Upaya menghimbau warga untuk diam di rumah ini,  menurut wabup bukan bermaksud menghalang-halangi atau mengusir warga untuk jangan berada di Taman Kota, dan tempat lainnya. Tapi, dalam beberapa pekan ini,  sebelum pandemi Corona dinyatakan aman,  warga dimohon kerelaannya untuk stay at home,  atau diam di rumah,  demi menjaga kemungkinan tertular virus. 

"Mengapa anak sekolah dirumahkan selama dua minggu,  juga tempat-tempat wisata ditutup sementara. Ini demi keselamatan dan kesehatan warga Kuningan juga," tambahnya. 

Selain memberi himbauan diam di rumah,  Wabup juga mengajak warga untuk meningkatkan pola hidup bersih sehat.  Selain itu,  bagi warga yang terpaksa harus ke luar rumah, dihimbau menjaga jarak dengan orang lain dan selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD),  seperti masker dan hand sanitizer.

Tak hanya kepada warga pengunjung taman kota, kepada para kusir delman hias pun Wabup menyampaikan hal yang sama. 



Rombongan juga nampak membagikan 100 buah masker cuma-cuma kepada warga yang ditemui di tiga tempat,  yakni Taman Kota Kuningan, Taman Cirendang dan seputaran Jalan Siliwangi depan Pendopo Setda Kuningan. 

"Kami dari Pemerintah Daerah berharap Warga Kuningan bisa bekerjasama menangkal bahaya pandemi Corona ini dengan mematuhi semua himbauan baik dari pemerintah, tim kesehatan maupun pihak keamanan. Kita berdoa semoga musibah ini bisa segera berakhir,  dan masyarakat bisa beraktifitas normal lagi, " papar Wabup didampingi Kalak BPBD Kuningan, Agus Mauludin, kepada wartawan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.