Sudah 80 Persen, Persiapan Puncak Haul ke-150 Eyang Hasan Maulani


KUNINGAN - Menghadapi puncak acara Haul ke-150 Eyang Hasan Maulani, yang akan digelar Sabtu (07/03/2020) lusa, panitia penyelenggara terus melakukan berbagai persiapan.

"Guna menyukseskan kegiatan Haul, saat ini kami beserta jajaran panitia terus mematangkan berbagai persiapan. Mulai dari penataan tempat, koordinasi pengamanan, menyiapkan perangkat acara sampai kebutuhan logistik acara, " ungkap Ketua OC Haul, Irfan Fauzi, kepada kuninganreligi.com, Rabu (04/03).



Mewakili panitia dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk kelancaran acara Haul Eyang Hasan Maulani.

“Persiapan puncak Haul terus kami matangkan. Insya Allah persiapan sudah mencapai 80%. Mohon doa restu dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan agar kami jajaran panitia diberi kelancaran dan kemudahan, sehingga acara puncak Haul berjalan sukses dan jadi berkah untuk Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Eyang Hasan Maulani adalah tokoh Islam asal Desa Lengkong yang sangat berpengaruh di penghujung abad ke 18. Karena khawatir atas pengaruhnya, kolonial Belanda menangkap beliau pada 17 Shafar 1258 H atau 29 Maret 1842 M. 

Belanda mengasingkan Eyang Hasan Maulani ke berbagai tempat hingga beliau wafat pada 12 Rabi’ul Awal 1291 H atau 30 April 1874 M dan dimakamkan di daerah Tondano Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.



Sebelumnya Panitia Haul ke-150 Eyang Hasan Maulani, memberikan keterangan bahwa puncak acara Haul tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 08 Maret. Namun, berdasarkan informasi terakhir, agenda tersebut dimajukan sehari, yakni pada tanggal 07 Maret 2020.

Agenda yang mengambil tempat di Komplek Makam Rambut Eyang Hasan Maulani, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi itu menurut rencana akan diisi oleh Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah  Habib Umar Bin Ahmad Al-Mutohar dari Semarang, Jawa Tengah.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.