Ade Abdul Jafar Sidiq Sumbangkan Dua Bulan Gajinya untuk Warga Terdampak Covid-19


KUNINGAN - Salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ade Abdul Jafar Sidiq, menguras semua gajinya yang didapatkan selama dua bulan untuk membantu warga kekurangan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Tidak kurang dari Rp 20 juta,  uang gajinya dibelikan pada berbagai jenis sembako,  yang dikemasnya ke dalam 750 paket.

Anggota dewan berusia 27 tahun ini, kemudian membagikan ratusan paket tersebut kepada warga terdampak pandemi Covid-19. yang sebelumnya telah didata timnya di wilayah binaan pihaknya selaku legislator di Dapil Kuningan III.



"Terutama difokuskan untuk para lansia atau jompo,  janda tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19, " ungkap Ade. 

Ia menuturkan, selain paket sembako,  Ade juga membuat 2500 masker sendiri, untuk mengedukasi warga agar membiasakan diri menggunakan masker saat ke luar rumah. 

"Alhamdulillah, sumber pendanaannya dari hak Saya sebagai anggota DPRD dari gaji selama dua bulan, yakni Bulan Maret dan April,  sejumlah kurang lebih Rp 20 juta, " ujarnya. 

Ade mengaku, pembagian paket sembako dan masker tersebut dilakukannya sendiri dari pintu ke pintu rumah warga agar tepat sasaran. 

Pihaknya berharap agar semua yang memiliki kepedulian bisa bahu-membahu mengatasi kekurangan yang dirasakan warga di saat merebaknya pandemi Covid-19.

"Yang memotivasi Saya untuk membagikan ratusan paket sembako ini adalah karena terketuk dan ingin berada di tengah masyarakat saat mereka membutuhkan, " katanya. 

Warga saat ini, ucapnya, mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya akibat adanya himbauan untuk berdiam diri di rumah dan pembatasan sosial. 

Harapan untuk pemerintah, sebutnya, agar segera merealisasikan program bantuan yang konkrit agar warga bisa terbantu dan tetap semangat menjaga kedisiplinan mematuhi himbauan pemerintah sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kecermatan pendataan mereka yang berhak menerima bantuan pun harus ditekankan,  jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran, " tikasnya.



Terpisah,  Warsih (65 tahun), warga Desa Mekarjaya mengaku sangat mengenal sosok Ade yang memang selalu membantu warga tanpa pamrih.  

"Iya Saya mengenal Pak Ade sudah lama,  selalu membantu kami dan warga lain yang kesusahan. Tentu di saat ada Corona ini, dengan bantuan sembako, saya samgat terbantu,  " kata Warsih. (Nars) 

2 comments:

Powered by Blogger.