Ajak Warga Hidup Bersih, Demokrat Sumbang Wastafel Portabel


KUNINGAN - Para kader Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan tetap semangat membantu warga di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan tagar #DemokratLawanCorona yang digelorakan dari tingkat pusat hingga daerah, para kader partai berlambang bintang mercy itu,  terus bergerak membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat.



Mulai dari pembagian ratusan hand sanitizer, penyemprotan cairan disinfektan di setiap fasilitas umum, dan pembagian masker. Hingga di awal pekan ketiga April 2020 ini,  para anggota F-Demokrat DPRD Kuningan, membuat alat cuci tangan portabel yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis di lima Dapil yang ada.

"Untuk mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat hidup bersih yang dimulai dengan membiasakan diri untuk cuci tangan memakai air mengalir dan sabun,  " ujar Ketua DPC Partai Demokrat, Toto Hartono, melalui salah satu anggota F-Demokrat, Rany Febriani, Kamis (16/04).

Rany memaparkan alat cuci tangan portabel yang dipasang di beberapa lokasi strategis itu,  diantaranya di Kompleks Pertokoan Kalapagunung,  Pasar Kurucuk,  Pasar Ciwaru, Pasar Cihideung Hilir,  Kecamatan Cidahu,  Pasar Ciniru dan Pasar Darma. 

"Selain itu, sebagai kader partai yang peduli pada warga,  kita juga ikut membantu membetikan puluhan paket makanan untuk tenaga medis, di beberapa puskesmas yang ada di dapil 4, " imbuh Rany. 

Untuk pembagian tahap pertama di tiga puskesmas, yakni di Puskesmas Cibeureum, Cimahi, dan Luragung.

"Untuk tiga puskesmas lainnya,  akan dilanjutkan secara bertahap, " katanya. 



Sasaran pembagian paket makanan yang ditujukan pada tenaga medis itu dipandang perlu,  katena menurut Rany,  mereka adalah pejuang penanganan Covid-19 yang ada di garda terdepan. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.