Anggota DPR RI Sumbang Ratusan Paket APD untuk Petugas Penanganan Covid-19


KUNINGAN - Ratusan pakaian Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan alat kesehatan lainnya,  disumbangkan Anggota DPR RI,  Fraksi PDIP,  HM Nurdin,  untuk lima instansi yang ada di garda terdepan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (18/04), di halaman Instalasi Insfeksi RSUD 45, Jalan Ciharendong, Kuningan.

Bupati Kuningan yang hadir sebagai perwakilan dari DPC PDIP Kuningan, menerima pelimpahan APD dan alat kesehatan itu dari tenaga ahli anggota DPR RI yang mewakili HM Nurdin,  Sutrisno.



Setelah diserahkan kepada DPC PDIP Kuningan,  ratusan APD tersebut kemudian diserahkan satu per satu kepada pihak Kepolisian Polres Kuningan, Kodim 0615/Kuningan, Dinas Perhubungan Kuningan,  RSUD 45 Kuningan dan RSUD Linggajati.

"Meski jumlahnya mungkin tidak banyak,  tapi ini bukti kepedulian anggota DPR RI dari Dapil Jabar X,  HM Nurdin kepada percepatan penanganan Covid-19 di Kuningan. Mudah-mudahan bisa berguna bagi para petugas di garda terdepan penanganan Covid-19 di Kuningan, " paparnya.

Bantuan ratusan APD tersebut, sebut Sutrisno, tidak hanya diserahkan kepada petugas Covid-19 di Kuningan saja,  tetapi di tiga kabupaten /kota lainnya,  yakni Ciamis,  Banjar,  dan Pangandaran. 

Sementara,  Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep Purnama, mengaku bangga memiliki kader PDIP yang terpilih sebagai wakil Dapil Jabar X. Pihaknya berterima kasih atas perhatian yang diberikan anggota komisi 3 DPR RI itu pada penanganan pandemi Covid-19 di Dapil tempat dirinya mendapatkan suara.

"Ini sangat membantu kami untuk melengkapi para petugas penanganan Covid-19 di lapangan, " kata Acep.

Karena, sambung Acep,  para petugas seperti dari Dishub, Polri dan TNI, juga tenaga medis dan relawan, sangat membutuhkan sekali perlengkapan APD untuk tugas mereka menjaga pintu-pintu masuk Kabupaten Kuningan.



"Merekalah yang ada di garda terdepan memantau keluar masuknya warga yang tinggal maupun pemudik,  agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " tukas Acep. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.