IPMK Punya Potensi UMKM, DPC PKB Kuningan Siap Bantu


KUNINGAN - Ikatan Persaudaraan Mualaf Kuningan (IPMK) memiliki potensi wirausaha yang sedang dikembangkan, di antaranya usaha laundry dan pembuatan kue. Potensi itu menjadi perhatian beberapa anggota DPRD Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, saat mengunjungi Sekretariat IPMK di Jalan Raya Ahmad Yani Kuningan, pada Kamis (23/04), mengungkapkan, pihaknya akan segera memberikan bantuan berupa bimbingan dan fasilitasi agar potensi yang dimiliki para mualaf tersebut bisa menjadi sumber ekonomi mereka.



"Kita akan segera bantu, tadi sudah diungkapkan mereka akan membuat legalitas organisasinya dulu agar bantuan ini bukan hanya dari perorangan tapi bisa dari pemerintah, " kata Ujang.

Selain membantu untuk mengembangkan perekonomian organisasi IPMK, PKB Kabupaten Kuningan juga, ujarnya, akan meringankan beban para mualaf tersebut agar bisa menempati sekretariat dengan nyaman.

"Tadi kita juga membawa sedikit beras untuk meringankan beban pangan mereka di masa pandemi Covid-19 ini, " ujarnya.

Sementara, Ketua IPMK, Ustad Yusuf Islam, mengakui bahwa di masa Pandemi Covid-19 ini, para mualaf yang tergabung dalam organisasinya merasakan sekali dampak diterapkannya social distancing dan harus di rumah saja.

"Kebanyakan mereka berusaha di luar, dan sekarang harus bekerja di rumah, maka penghasilan mereka sangat menurun," ujarnya.

Adanya bantuan dari berbagai pihak, seperti dari DPC PKB Kuningan kali ini, kata Yusuf, sangat berarti sekali untuk menopang kebutuhan hidup dan ekonomi keluarga para mualaf tersebut.

"Kami bersyukur, semoga jalinan kekeluargaan antara para anggota DPRD Kuningan dari PKB dengan IPMK ini bisa berkelanjutan, " harapnya, didampingi pengurus IPMK yang lainnya.

Dalam silaturahmi itu terpantau, hadir juga para anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKB lainnya, seperti Susanto, H Ghozali, Hj Neneng, dan Apip Firmansyah.

Selain memberikan fasilitasi bantuan untuk perekonomian organisasi, DPC PKB Kuningan juga menyerahkan bantuan beberapa karung beras.



Sebelumnya, para kader partai berlambang bintang sembilan ini juga telah keliling ke desa-desa di Kabupaten Kuningan dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19, baik dengan bantuan pangan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan edukasi gerakan masyarakat hidup sehat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.