Istri Anggota Dewan Bagi-Bagi Sembako, Ratusan Ojol dan Angkot Mengular


KUNINGAN - Ikatan Keluarga Istri dan Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Kuningan tak ingin ketinggalan untuk melaksanakan bhakti sosial membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Pada Selasa (21/04), bertempat di halaman Gedung DPRD Kuningan, Jalan RE Martadinata, ratusan sopir angkot dan pengemudi ojek online secara bergiliran masing-masing mendapatkan satu paket sembako dari panitia. 

Kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 141 Tahun 2020. 



Ketua IKIAD, Indah Nuraliah mengungkapkan sosok Ibu Kartini sebagai Pahlawan Wanita Nasional, selalu menjadi inspirasi wanita Indonesia dalam berjuang untuk membela kaum yang lemah,  khususnya kaum hawa. 

"Kartini merupakan sosok yang sangat luar biasa, dengan usia yang sangat muda ia sudah bisa menjadi inspirator. Di masa muda saja Beliau sudah eksis membela kaumnya,  " ujar istri Ketua DPRD Kuningan ini. 

Anggaran untuk kegiatan bagi-bagi sembako, disebutkan Indah, diambil lewat dana kas IKIAD yang ada. Biasanya aksi tersebut merupakan aksi peduli diberikan kepada para kerja harian lepas di luar pandemi ini. 

Terpantau, adanya kegiatan bagi-bagi sembako dari anggota IKIAD ini mengundang ratusan sopir angkot dan ojek online untuk mengantri demi mendapatkan paket bantuan.

Saking banyaknya, antrian armada angkutan kota sampai mengular ratusan meter. Bahkan, ketika paket sembako habis terbagi, di luar pagar gedung rakyat,  masih puluhan armada angkot yang tak terbagi, tetap mengantri.

Salah seorang sopir angkot, Edi,  mengaku, tahu adanya pembagian sembako di gedung dewan itu,  dari media sosial. Ia mengungkapkan, saat pandemi Covid-19 ini,  pendapatan dari narik angkot sangat menurun drastis. 

"Apalagi adanya himbauan agar warga diminta berdiam di rumah saja,  belum lagi para pelajar yang tidak ke sekolah,  membuat kami sepi penumpang, " ujarnya.



Setelah pembagian sembako selesai,  akhirnya para sopir angkot yang ikut mengantri dan tidak kebagian, membubarkan diri dengan tertib. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.