Peduli Pejuang Garda Terdepan, TWC Sumbang Hazmat untuk Medis RSUD 45 Kuningan


KUNINGAN - Para tenaga kesehatan di rumah sakit merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Betapa tidak,  merekalah yang bersinggungan langsung dengan para pasien Covid-19 yang memikul tugas dan pekerjaan beresiko tinggi terpapar virus corona.

Belum lagi,  dalam menjalankan tugas,  mereka dituntut untuk menjaga diri supaya tidak terpapar virus dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat menyiksa,  karena dipakai berlapis-lapis dalam waktu lama. 



Sebagai bentuk kepedulian pada para tenaga medis inilah,  salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati, menyumbangkan dua puluh pakaian APD lengkap (Hazmat), untuk para tenaga medis yang bertugas di Instalasi Insfeksi RSUD 45 Kuningan.

Penyerahan bantuan 20 piece Hazmat itu dilaksanakan di RSUD 45 Kuningan,  Jalan Raya Jenderal Sudirman. Nampak hadir mewakili Hj Tina Wiryawati, Koordinator Tina Wiryawati Center, Katon,  menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Wakil Direktur RSUD 45, dr Zenal. 

Kepada media, Katon memaparkan bahwa aggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) secara serentak di empat Kabupaten daerah pemilihannya yaitu Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. 

Selaim sumbangan Hazmat,  diberikan juga berupa ribuan masker, ratusan handsanitizer, dan ratusan baju pelindung untuk para medis.

"Alhamdulillah, kami langsung serahkan baju pelindung untuk para medis ke RSUD 45, dan untuk masker sama handsanitizernya akan diberikan langsung kepada masyarakat," tutur Katon.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Fraksi Gerindra Hj. Tina Wiryawati mengatakan. Hal ini merupakan sebuah kepedulian sebagai Anggota DPRD pada warganya. 

"Kami lakukan serentak di empat Kabupaten, walaupun tidak banyak tapi setidaknya dapat bermanfaat bagi semuanya. Terkhusus bagi para medis di garda terdepan," ucapnya. 



Tina menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu memakai masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah. Kemudian, menjaga pola hidup sehat, dan bercuci tangan dengan handsanitizer maupun dengan sabun. 

Terpisah, Wakil Direktur RSUD 45 dr Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan yang telah diberikan oleh Anggota DPRD Fraksi Gerindra. 

"Terimakasih banyak kepada ibu Hj Tina Wiryawati, atas bantuannya. Dan ini sangat berguna sekali untuk para medis dalam penanganan Covid-19," ungkapnya. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.