Pemuda Enam RT di Purwawinangun Kompak Lakukan Fogging Disinfektan


KUNINGAN - Sekira 35 orang pemuda dari Karangtaruna Kelurahan Purwawinangun Kecamatan/Kabupaten Kuningan kompak melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya. Untuk ketiga kalinya,  mereka mengadakan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah rukun tetangga yang ada. 



Seperti terpantau kuninganreligi.com pada Ahad (05/04/2020), sekira 6 wilayah RT di Lingkungan Wage,  tak luput dari aksi para pemuda tersebut. Satu per satu rumah warga di lokasi disambangi untuk disemprot disinfektan dengan menggunakan alat mesin fogging dan penyemprot hama. 

Selain para pemuda itu,  terlihat juga,  dua perempuan yang juga anggota DPRD Kuningan, Sri Laelasari (Gerindra)  dan Elin Lusiana (PDIP),  ikut serta mendampingi meteka sembari menyerukan pesan pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara tetap berada di rumah saja.


Malahan,  Anggota Fraksi Gerindra, Sri Laelasari, yang merupakan pituin Purwawinangun ini,  juga membantu warga dengan membagikan ratusan masker. 

Kepada media kedua anggota parlemen Kuningan ini memberikan keterangan, bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwawinangun, semua pihak telah berkomitmen akan menjaga diri masing-masing untuk mematuhi himbauan pemerintah.

"Alhamdulillah dengan adanya pandemi ini ada hikmahnya juga bagi warga,  kini mereka lebih peduli akan kesehatan diri dan lingkungannya,  " ujar Sri Laelasari.

Dalam kegiatan fogging disinfektan tersebut, kedua Aleg wanita yang berdomisili di Kelurahan Purwawinangun ini mengaku melepas dulu baju Parpol masing-masing. Mereka menyebut, untuk kegiatan kemanusiaan, kepentingan warga harus didahulukan. 
"Kita saat ini menghilangkan ego parpol lah,  ini kan kemanusiaan, kita harus bersama bantu masyarakat, " tandas Sri. 

Sementara, Anggota Fraksi PDIP, Elin Lusiana, mengaku bangga melihat kekompakkan pemuda-pemudi Kelurahan Purwawinangun dalam upaya membantu warga untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan mereka. 

"Kita senang punya potensi generasi muda yang kompak seperti ini. Mudah-mudahan kerjasama kami, pemerintah kelurahan dan karang taruna ini terus berlanjut untuk kegiatan lainnya, " ungkap Istri Ketua Pordasi Kuningan, Ade Petruk, ini. 

Terpisah,  Ketua RW setempat,  Tatang Rustandi, menyebut bahwa anggaran untuk kegiatan tersebut bersumber dari swadaya masyarakat dan pemuda setempat. 
"Kami merencanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini satu kali dalam sepekan,  " kata  nya. 

Hal itu diamini Kepala Kelurahan Purwawinangun, Eman Sulaeman, yang juga mengapresiasi semangat generasi muda di lingkungannya yang terus bergerak membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya.



Selain itu,  dikatakannya, seluruh Ketua RT di kelurahan yang dipimpinnya memiliki inisiatif yang tinggi dalam menyelenggarakan kegiatan sosial bagi warga.

"Juga kebetulan di lingkungan kami ini ada dua anggota DPRD yang selalu turun membantu setiap ada kegiatan di lingkungan masyarakatnya, yakni Ibu Sri dan Ibu Elin.  Mereka selalu merespon cepat pada kegiatan sosial di sini,  " papar Eman. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.