Keramahan dan Pengabdian Sang Legenda, Banpol Rochman Akan Dikenang Sepanjang Masa


KUNINGAN - Pada Jum'at (01/05), sebagian netizen Kabupaten Kuningan kompak memasang status foto yang mendoakan sang legenda, Rochman, Anggota Bantuan Polisi (Banpol) yang meninggal dunia Kamis (30/04) malam sekira pukul 22:00 WIB. Almarhum wafat meninggalkan lima anak dan seorang istrinya, dan dikebumikan di TPU Desa Garawangi pada Jum'at pagi.

Menurut anak ketiganya, Nuri Almaira, Almarhum Rochman meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Kepulangan Almarhum, ujar perempuan yang baru lulus kuliah tahun 2018 lalu ini, sangat menyisakan kenangan bagi keluarga, khususnya dirinya sendiri.



"Bapak orangnya sabar dan tidak ingin menyusahkan orang lain, tidak ingin terlihat berharap bantuan orang lain. Bapak memang tegar, sayang Beliau telah pergi, " kata Nuri sambil menahan tangis.

Sebelum pergi selamanya, Almarhum Rochman, ujar Nuri, sempat dirawat tiga hari di RS Hasna Medika Kuningan. Yang membuatnya sedikit kecewa, saat dirawat, Ayahnya hanya diijinkan tiga hari di RS tersebut dengan alasan kondisi pandemi.

"Bahkan Saya kecewa, terakhir kontrol, Hari Rabu kemarin, Bapak hanya diberi obat dan tidak diperiksa oleh dokter ahlinya, " keluhnya penuh kesedihan.

Nuri menceritakan, bahwa Almarhum saat hidupnya memang pengabdi sejati. Ketika keluarga berharap agar Almarhum Rochman berhenti bekerja sebagai Banpol, mengingat kondisi dan hal lainnya, Almarhum tetap bersikeras ingin mengabdikan hidupnya untuk menolong orang lain di jalan.

"Pendapatan Bapak dari seorang Banpol memang tidak seberapa, namun semangatnya untuk menolong orang lain di Jalan Siliwangi itu tetap besar, " ungkapnya.

Sering suatu ketika, Ibunya memberikan bekal nasi untuk makan Almarhum saat istirahat dalam tugasnya. Dan Almarhum pun tidak pernah rewel meminta teman nasi yang dibawanya itu.

Sekarang sosok pria yang suka membantu menyeberangkan orang di sekitar Jembatan Citamba, Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan itu telah pergi selamanya. 

Banyak pihak mengaku kehilangan, bahkan dari semua strata sosial dan latar belakang pekerjaan, secara kompak memajang foto Almarhum Rochman, Sang Banpol Legendaris di status media sosial mereka.



"Teriring do'a semoga Sang Legenda, Almarhum Pak Rochman, wafat dalam husnul khatimah dan diterima segala amal kebaikannya, " tulis salah satu status Whatsapp seorang netizen. 

Selamat Jalan Pak Banpol Rochman, keramahan dan pengabdianmu pada masyarakat akan tetap dikenang sepanjang masa. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala dari pengabdinmu dengan SurgaNYa. Amin. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.