Selain 2000 Paket Sembako, Ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Juga Sebar 3000 Masker untuk Warga


KUNINGAN - Polres Kuningan bersama Kodim 0615/Kuningan melakukan launching Bantuan Sosial untuk masyarakat Kabupaten Kuningan yang terdampak Covid-19, Rabu (06/05). 

Sekira 2000 paket sembako yang terdiri dari beras,  telur dan mie instant tersebut serentak dibawa oleh ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk disebarkan dari pintu ke pintu warga di berbagai kecamatan.



"Selain sembako,  kami juga membagikan 3000 buah masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar dipakai warga saat beraktifitas di luar rumah,  " terang Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, sesaat setelah melakukan pelepasan ribuan paket sembako yang dibawa ratusan motor dan kendaraan roda empat di Depan Mapolres Kuningan.

Selain Kapolres dan Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, hadir juga saat pelepasan rombongan, Irwasda Polda Jabar,  Kombes Pol Syahri Gunawan,  yang meresmikan launching Baksos Polres Kuningan tersebut. 

Hadir juga Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi Karter Joy Lumi dan Kasdim.

"Jumlah Bantuan Sosial Polres Kuningan tersebut sebanyak 2.000 paket sembako yang terdiri dari 10 ton beras, 1000 dus Mie Instan dan 150.000 butir Telur, " kata Kapolres.

Bantuan,  imbuhnya, dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

"Dalam pelaksanaannya,  pemberian Bantuan Sosial ini dilaksanakan oleh Personel Babinkamtibmas Polres Kuningan dan Babinsa Kodim 0615/Kuningan, " tandasnya. 

Sementara,  Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joy Lumi, menyebutkan, dalam semua kegiatan untuk menangani masalah pandemi Covid-19 di Kuningan semuanya terintegrasi pada satuan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

"Kita semua bersatu dalam semua kegiatan untuk penanganan pandemi corona ini. Tidak ada ego sektoral, TNI-Polri dan semua stakeholder berada dalam satu barisan,  " ujar Dandim. 



Terpantau, dalam pelepasan Bansos TNI-Polri tersebut,  hadirnya ratusan armada kendaraan roda dua dan empat yang membawa paket sembako di Jalan RE Martadinata Kuningan, sempat jadi perhatian masyarakat.

Apalagi,  pelepasan Bansos tersebut dilakukan tepat pada hari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kuningan, yang dimulai Rabu (06/05) hingga empat belas hari ke depan. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.